NYIFW 2022 Segera Digelar, Setelah Itu Vanny Bawa Desainer Indonesia ke Eropa

oleh -167 views

NEW YORK|DutaIndonesia.com – Tak lama lagi, New York Indonesia Fashion Week 2022 segera digelar lagi. Hingga Sabtu 13 November 2021, sudah banyak desainer dari sejumlah negara akan ikut bergabung untuk tampil di ajang NYIFW 2022 yang akan digelar pada Februari 2022 tersebut.

Vanny Tousignant, founder dan produser NYIFW, mengatakan, sudah ada sekitar 10 desainer Indonesia yang akan ikut dalam ajang fashion di jantung kota dunia itu. Selain itu ada pula desainer dari Berlin, satu desainer dari India, dan seorang desainer dari Belgia. “Mungkin masih akan ada lagi. Yang dari Indonesia, sepertinya masih ada dua lagi yang bergabung,” kata Vanny Tousignant.

Sejak NYIFW 2021 digelar pada 10 September lalu, banyak desainer baik dari Indonesia maupun negara lain, ingin bergabung. Selain itu juga para pengusaha busana hingga UMKM Indonesia banyak menanyakan soal NYIFW sehingga Vanny harus kewalahan membalas email mereka.

YouTube player

Misalnya, ada perajin UMKM dari Sidoarjo Jawa Timur yang menanyakan soal peluang pasar di Amerika. “Ada dari Kali Pecabean Candi Sidoarjo, Jatim, Indonesia. Ketika saya berdiskusi dengan UMKM-UMKM di pelosok Indonesia, saya pun belajar soal daerah-daerah di pelosok Indonesia itu. Dengan 17.000 pulau, saya masih perlu tahunan untuk dapat merangkul semuanya. Salah satunya produk UMKM dari Jawa Timur tersebut. Nanti saya jelaskan, bahan apa yang dipakai,” katanya.

Menurut Vanny, karya perajin UMKM itu sangat luar biasa. “Ada yang memakai bahan klobot jagung juga. Luar biasa. Pasar, pasar, pasar…. itulah yang mereka inginkan. Dan usaha, usaha, usaha…, itulah yang team kami lakukan di sini (Amerika),” katanya.

Vanny Tousignant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.