Bupati Jember Janji Dukung PPP Raih 10 Kursi Dewan

oleh -21 views

JEMBER|DutaIndonesia.com – Bupati Jember H. Hendy Siswanto secara terbuka menyatakan dukungan kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember. Bahkan berjanji akan mengawal partai berlambang ka’bah itu agar bisa meraih 10 kursi pada pemilu 2024 yang akan datang.

Statement itu disampaikan Hendy pada acara pembukaan Musyawarah Cabang ke IX DPC PPP Kabupaten Jember, Minggu (05/12) di aula Hotel Meotel Jember. “Saya bisa berdiri di sini sebagai Bupati juga berkat PPP,” ujarnya disambut aplaus peserta.

Untuk mendapatkan 10 kursi pada pemilu mendatang diyakini Hendy tidak terlalu sulit bagi PPP. Basis massa yang jelas dan gerakan yang termanajemen dengan baik akan memudahkan langkah menaikkan jumlah kursi parlemen.

Oleh karena itu, Hendy mempersilakan PPP untuk mengambil manfaat atas keberadaan dirinya sebagai Bupati. “Sepanjang manfaat yang diambil memenuhi unsur aturan formal yang mengikat, maka saya silakan,” tandasnya.

Dukungan terbuka yang disampaikan bupati Jember itu disambut gembira oleh ketua DPW PPP Jatim, Hj. Munjidah Wahab Hasbulloh yang juga Bupati Jombang. 

“Semoga sejarah mencatat tekad dan komitmen dalam bentuk sinergi gerakan antara kader PPP Jember dengan Bupati Hendy. Sehingga hasil akhirnya nanti pada pemilu 2024 PPP Jember akan memiliki 10 kursi,” papar Munjidah.

Sementara, sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH. Arwani Thomafi menyatakan kegembiraan atas fakta bahwa hubungan kader PPP Jember dengan Pemerintah berjalan sangat baik. 

Arwani meminta agar sinergi itu dikelola dengan profesional agar kebesaran PPP bisa diraih. “Bersama pak Hendy nanti, saya sangat yakin selain 10 kursi dewan tingkat kabupaten, PPP juga akan memiliki perwakilan di provinsi dan wakil di pusat,” ujar KH Arwani.

Musyawarah Cabang PPP yang digelar untuk pertanggung jawaban pengurus periode 2016 – 2021 sekaligus untuk memilih formatur kepemimpinan periode 2021 -2026 itu juga dihadiri oleh wakil Bupati Jember KH Balya Firjaun Barlaman (gus Firjaun) dan pimpinan 31 PAC se Kabupaten Jember. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.