Pasca IFA-Week 2022: Busana Karya Desainer NYIFW Laris Manis di New York

oleh
Video IFA-Week 2022 klik di sini @dutaindonesia.com Tiktok.

NEW YORK|DutaIndonesia.com – Sukses International Fashion & Arts Week (IFA-Week) pada 11 Februari 2022 yang digelar oleh New York Indonesia Fashion Week (NYIFW), membuat publik fashion di Amerika Serikat (AS) semakin tertarik dengan produk fashion Indonesia. Termasuk produk hijab atau busana muslimah yang ditampilkan desainer dari Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

“Bahkan, untuk yang hijab, banyak yang tertarik tetapi harus preorder dulu, karena size-nya yang dibawa para desainer saat tampil di IFA-Week 2022 kemarin hanya size untuk model,” kata desainer, produser, dan founder NYIFW, Vanny Tousignant, kepada DutaIndonesia.com, Senin 14 Februari 2022.

Bukan hanya hijab, tapi juga produk fashion lain yang ditampilkan oleh para desainer di IFA-Week 2022. Termasuk karya Vanny sendiri yang menampilkan Batik Toket asal Pamekasan, Madura. Vanny sengaja membeli bahan batik dari pengrajin batik di Desa Toket Kec. Proppo Kab. Pamekasan, sekaligus untuk mempromosikan batik dan produk UMKM lain dari daerah di Indonesia.

“Nah, ini kuning (seperti dalam foto dan video, Red.) semacam ini yang saya rasa ciri khas batik Madura. Khususnya batik Pamekasan. Yang saya pakai (dalam foto dan video, Red.) sebetulnya hijau neon warnanya. Busana Batik Pamekasan ini juga banyak ditanyakan oleh kalangan diaspora maupun para bule yang hadir di IFA-Week 2022. Mereka tertarik dengan Batik Toket Pamekasan yang saya desain itu,” kata Vanny Tousignant.

Menurut Vanny, beberapa koleksi sudah langsung dibeli oleh pengunjung. “Termasuk desainer Tari Made juga designnya langsung laris manis di sini (New York). Designers yang lain seperti Puta Dino Kayangan dari Tidore, Dr R R dari Papua, koleksi mereka pun sudah dilirik buyer-buyer di sini,” katanya. (gas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.