Sempat Dipuji Khofifah, Gus Humaidi, Pembuat Miniatur Pesawat Garuda, Dapat Bantuan dari Menteri Erick Thohir

oleh
Gus Humaidi bersama Erick Thohir. (suara.com)

“Setelah menyaksikan video ini, masih ragu jika pesawat “Garuda Indonesia” dibuat dan diterbangkan oleh tretan Sampang – Madura? Bukan diecast, tapi pesawat yang benar-benar bisa take off dan landing. Tidak cuma saya, saya yakin jika Pak Habibie masih sugeng, juga ikut bangga melihat kreativitas orang-orang Madura diatas. Hebat !” Kata Gubernur Khofifah.

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Semakin banyak karya anak bangsa mendapat perhatian sekaligus mendapat apresiasi dari Pemerintah. Semakin bermunculan pula para pemuda milenial yang kreatif inovatif dan membanggakan.

Setelah Presiden Jokowi memuji salah seorang kader Nahdlatul Ulama (NU) yang sekarang bekerja di perusahaan Singapura, bernama Ainun Najib, sebagai ahli IT dan data sains, kini ada lagi santri asal Madura, Jawa Timur, yang sempat viral karena mampu membuat miniatur pesawat yang juga bisa diterbangkan. Namanya Khomaidi atau Gus Humaidi. Gus Humaidi membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Kreativitas Gus Humaidi ini menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Erick un mengajak Gus Humaidi bertemu. Bahkan Erick bertemu Humaidi di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Erick memberikan apresiasi kepada Humaidi. Menurutnya, Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia.

“Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda,” ujar Erick di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Hanggar Garuda Indonesia, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (15/2/2022).

Simak juga aksi Humaidi menerbangkan pesawatnya di hadapan Erick di sini:

Erick menyambut Humaidi di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER. Pria berusia 27 tahun itu tampak mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick.

Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

“Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan insya Allah usahanya makin bagus,” ucap Erick.

Sementara, Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan tersebut. Humaidi menyebut momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya.

“Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya,” kata Humaidi.

Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Tak sampai di sana, Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 50 juta.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memuji pembuat miniatur pesawat Garuda itu. Bahkan Khofifah memposting videonya di akun IG-nya.

“Setelah menyaksikan video ini, masih ragu jika pesawat “Garuda Indonesia” dibuat dan diterbangkan oleh tretan Sampang – Madura? Bukan diecast, tapi pesawat yang benar-benar bisa take off dan landing. Tidak cuma saya, saya yakin jika Pak Habibie masih sugeng, juga ikut bangga melihat kreativitas orang-orang Madura diatas. Hebat !” kata Gubernur Khofifah. (sc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.