Jelang Ramadhan, NU Bentuk Tim Kawal Pangan 

oleh

SURABAYA|DutaIndonesia.com  – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur membentuk Tim Kawal Pangan menjelang Ramadan 1443 Hijriyah. Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib berharap #TimKawalPangan ini akan ikut memonitor, menjaga dan mengawal harga dan stok barang kebutuhan pokok.

Tim ini juga akan berperan membantu aparat dan pemerintah dengan ikut memonitor pelaku-pelaku yang menimbun dan mempermainkan harga barang kebutuhan pokok agar ditindak tegas.

Langkah ini diambil PWNU Jatim guna menyikapi kasus kelangkaan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya yang terjadi sampai hari ini. “NU akan membersamai negara agar berani memutus rantai distribusi. Tindak tegas kartel, spekulan, pemain yang monopoli di lapangan,” tegas Gus Salam, pengasuh Pesantren Denanyar ini.

Tim Kawal Pangan NU ini akan dipimpin oleh salah satu wakil Ketua PWNU Jatim dan sejumlah lembaga dan Banom NU seperti Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LPPNU), Lembaga Perekonomian NU (LKNU), Lembaga Kajian dan Sumberdaya Manusia NU (Lakpesdam NU), Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBNU), GP Ansor, Banser dan Pagar Nusa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.