PWI Apresiasi Anugerah Jurnalistik BAZNAS

oleh

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Anugerah Jurnalistik BAZNAS yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Anugerah Jurnalistik BAZNAS merupakan inisiasi BAZNAS yang akan digelar pada 26 Februari mendatang untuk memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. 

Apresiasi itu disampaikan Ketua PWI Pusat H. Atal S. Depari dalam Audiensi Anugerah Jurnalistik BAZNAS dengan yang diselenggarakan secara daring, Selasa (22/2).  Kegiatan Anugerah Jurnalistik BAZNAS 2022 ini merupakan upaya BAZNAS upaya dalam memperkuat literasi zakat nasional.

Turut hadir dalam audiensi, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Deputi I BAZNAS M. Arifin Purwakananta, serta Sekretaris Utama BAZNAS Dr. H Ahmad Zayadi, M.Pd.

Sementara dari PWI dihadiri oleh  Sekjen PWI Pusat irza Zulhadi, Ketua PWI Peduli Muhammad Nasir, Kepala Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, Kepala Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Bendahara PWI Muhamad Ihsan, dan Kepala Bidang IT PWI Auri Jaya.  

Ketua PWI Pusat H. Atal S. Depari menyampaikan, pihaknya mendukung penuh acara Anugerah Jurnalistik BAZNAS tersebut. 

“Ke depan kami juga berharap PWI dan BAZNAS dapat menjalin kerja sama lebih konkrit melalui berbagai program yang dapat dikembangkan bersama,” ujar Atal. 

Atal juga turut menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS atas program-program yang dijalankan BAZNAS sebagai upaya menyejahterakan umat. 

Pada kesempatan yang sama,  Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengatakan, pada masa ini BAZNAS mengoptimalkan kemitraan dengan media massa dalam rangka memantapkan peran sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas menyejahterakan rakyat melalui zakat. 

“BAZNAS menggelar sejumlah kegiatan dan program yang bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers Indonesia,” ujarnya. 

Prof Noor menjelaskan, rangkaian acara HPN 2022 dipusatkan di Sekolah Cendekia BAZNAS, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 26 Februari 2022 mendatang. Anugerah Jurnalistik BAZNAS ini akan diikuti 100 peserta dari 161 anggota grup WhatsApp Media Center BAZNAS (BMC). 

“Adapun rangkaian acara terdiri atas program Jurnalis Mengajar, ZChicken untuk Mustahik Rekomendasi Media, Media Gathering, dan Kick off Pressroom Kafe BMC,” katanya. 

Dengan terselenggaranya acara ini, kata Prof Noor, ke depan insan pers diharapkan dapat terus berkolaborasi dengan BAZNAS dan membantu masyarakat memahami kebijakan maupun informasi yang ada. Sehingga, tercipta kemitraan yang lebih baik melalui pemberitaan-pemberitaan yang menjunjung tinggi prinsip elemen dan etika jurnalistik serta disiplin verifikasi.

“Penguatan sinergi kemitraan antara BAZNAS RI dengan institusi media massa, masih mutlak diperlukan. Terlebih, di masa pandemi ini, di mana fungsi kontrol juga diberlakukan,” tambah Prof Noor. 

Prof Noor juga berharap, ke depan BAZNAS dan PWI dapat membangun kemitraan strategis melalui kerja sama program-program unggulan BAZNAS. 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pencegahan disinformasi dan hoaks atau berita palsu tentang Covid-19 dan juga mendorong pemberdayaan masyarakat yang terdampak wabah dalam program-program pengentasan kemiskinan. 

Acara ini akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19, jaga jarak, dan menggunakan masker selama acara berlangsung guna mengurangi penyebaran virus Covid-19. (hud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.