Munawar Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua AKD Jatim, Suhanto Sekretaris, dan Sandi Bendahara

oleh

BATU|DutaIndonesia.com – Haji Munawar, Kades Rosep Kec.Blega Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Jawa Timur (AKD Jatim) dalam Musyawarah Daerah Asosiasi Kepala Desa Jatim (AKD Jatim) di Amarta Hills Hotel & Resort Kota Batu Kamis 17 Maret 2022.

Musda AKD Jatim sedianya dibuka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Rabu malam tapi Gubernur pada saat bersamaan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak bisa bertemu dengan ratusan kepala desa yang malam itu sedang memulai musda.

Hadir dalam acara Musda ini antara lain Wagub Emil Elestianto Dardak, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Ngawi Kusnindar, Ketua Fraksi PDIP Tuban Tulus Setyo Utomo, Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan SIK MSi, dan I Gede Arimbawa, Regional Chief Executif Officer Bank Mandiri Jawa Timur.

Dalam pemilihan ketua AKD ini sempat terjadi silang pendapat antar peserta Musda. Namun akhirnya setelah sejumlah kades memberi berbagai pendapat, diputuskan Haji Munawar terpilih secara aklamasi sebagai ketua AKD Jatim. Selain itu, secara aklamasi pula sekretaris dan bendahara terpilih satu paket dengan ketua. Masing-masing Ketua AKD Lumajang Suhanto sebagai sekretaris dan Syaifullah Mahdi,  (Sandi), Kades Pangkah Wetan, Ujung Pangkah, Gresik, sebagai bendahara.

Selanjutnya bersama Pembina AKD Jatim Dwi Putranto Sulaksono, tiga orang terpilih ini menyusun susunan pengurus AKD Jatim. “Para pengurus AKD Jatim ini insya Allah, kami berharap, akan dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,” kata Dwi Putranto Sulaksono. (gas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.