Dihadiri Wabup Gus Mujib, Tasyakuran Pencak Silat Pagar Nusa di Desa Jatigunting Meriah

oleh


PASURUAN|DutaIndonesia.com – Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, SH., MH, menghadiri acara tasyakuran dan gladenan serta penutupan latihan pencak silat Pagar Nusa di Desa Jatigunting Kec. Wonorejo, Kab.Pasuruan, Minggu (20/3/2022). Wabup KH Abdul Mujib Imron, SH., MH, merupakan Pembina Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Pasuruan.

Pantauan di lokasi acara, para hadirin antusias mengikuti acara yang berlangsung meriah ini sebab para pendekar Pagar Nusa baru saja meraih prestasi dalam kejuaraan tingkat Jawa Timur di Jombang. Tim pendekar jawara ini akan mewakili Kab. Pasuruan dalam kejuaraan di tingkat nasional di Jakarta.

“Para pesilat  Pagar Nusa Kab. Pasuruan meraih juara 1 untuk pria dan 1 medali  perak dan 7 medali perunggu 3 putri dan 4 putra dalam Kejurwil Pagar Nusa Jatim di Jombang pada tanggal  3 – 6 Maret 2022 lalu. Kejurwil diadakan di kampus Universitas Darul Ulum Jombang. Kami di Pagar Nusa dibina oleh Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron dan ketua Pagar Nusa Kab.Pasuruan Kharis Fadillah,” kata Muh. Yudhi Iswanto, SAP,Pembina Pagar Nusa Desa Jatigunting, Minggu siang. 

 Muh. Yudhi Iswanto yang juga Kades Jatigunting dalam acara ini sebagai tuan rumah acara tasyakuran tersebut.

Yudhi Iswanto, yang juga pengurus AKD Kab. Pasuruan, mengatakan, Pagar  Nusa berdiri di desanya pada 3 Maret tahun 1986. Sehingga ranting Pagar Nusa Jatigunting aktif mengikuti perjalanan pencak silat ini sekaligus berusaha mengembangkan Pagar Nusa sampai saat ini. 

“Hingga berkembang dengan pesilat sejumlah sekitar 200 anggota Pagar Nusa se Kec. Wonorejo,” katanya. (gas/bdh)

No More Posts Available.

No more pages to load.