Dwi Putranto Buka Usaha Baru untuk Kades di Jatim

oleh


MALANG|DutaIndonesia.com – Pembina Asosiasi Kepala Desa Jawa Timur (AKD Jatim), Dwi Putranto Sulaksono, bisa disebut bapaknya kepala desa (kades). Betapa tidak, pria ini selalu memikirkan kesejahteraan para kades dan keluarganya, khususnya di Jatim.

Setelah meluncurkan program AKD Jatim bertajuk Manajer Desa Mandiri bekerja sama dengan Bank Mandiri, Dwi Putranto kembali menggagas usaha baru. Kali ini berupa pabrik rokok, Pertades, toko obat desa, dan lumbung pangan. Usaha ini pun diihtiarkan menjadi bagian usaha para kades di Jatim.

“Saya punya ide pabrik rokok ini. Produksinya di Malang, Blitar, dan Tulungagung. Ini saya bangun juga untuk tambahan penghasilan bagi para kades di Jatim,” kata Dwi kepada DutaIndonesia.com Kamis (24/3/2022).

Salah satu desain Pertades.

Menurut pria yang pada 15 Maret lalu berulang tahun ke-57 ini, para kades di Jatim bisa bergabung dalam sejumlah lini bisnis yang menjadi program AKD Jatim. Bila ditekuni dengan baik dan profesional, Dwi yakin 7.724 kades di Jatim yang menjadi anggota AKD Jatim bisa hidup sejahtera bersama keluarganya.

“Selain berperan sebagai Kepala Pemerintahan di Desanya , 7.724 Kades Se Jawa Timur Akan  Berperan Sebagai Manajer Desa Bank Mandiri , Manajer Toko Obat Desa , Manajer lumbung Pangan Desa , Pengelola Program Dokter Spesialist Sambang Desa, Manajer PertaDes Dan  Manajer BUMDESMart. Mohon doanya agar semua berjalan lancar. Amiin,” katanya. (gas/bdh)

No More Posts Available.

No more pages to load.