Kodam V Gelar Vaksinasi dan Booster di Masjid Cheng Hoo

oleh


SURABAYA|DutaIndonesia.com –Masjid Cheng Hoo Surabaya, kembali menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi di kota Surabaya. Kali ini penyelenggaranya adalah Kodam V/Brawijaya atau Rumkit III/Brawijaya, bekerja sama dengan Kodim 0832/Surabaya Selatan. 

Serma M. Arif, dari Bintara Tinggi Urusan Dalam  (Batituud) Koramil 0832/02 Genteng, mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi tidak terlepas dari keinginan untuk melakukan percepatan vaksinasi di kota Surabaya. Karena itu, vaksinasi dilakukan serentak di beberapa tempat di kota Surabaya oleh jajaran Korem 084.

“Khususnya Kodim-kodim juga ikut melaksanakan. Untuk Kodim 0832, kita melaksanakan di 16 lokasi di Surabaya Selatan, termasuk di antaranya di Masjid Cheng Hoo,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Mengenai pemilihan Masjid Cheng Hoo sebagai lokasi vaksinasi, menurutnya bertujuan agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Biar dekat dan nggak jauh-jauh,” katanya. 

Ketua Tim vaksinasi, Supi’ah Amd Keperawatan, mengatakan, untuk keperluan vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan sekitar 60-100 kuota. 

“Kita melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2, menggunakan covovac serta booster, menggunakan astrazeneca,” katanya. 

Dari data pendaftaran, terdapat sebanyak 63 pendaftar. Namun demikian, empat di antaranya gugur. Selain disebabkan oleh adanya tekanan darah tinggi, juga ada mundur karena menginginkan jenis vaksin yang berbeda dengan yang telah disediakan. (Taman Malaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.