Pedangdut Ona Sutra Meninggal Dunia

oleh

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Industri musik dangdut di Tanah Air berduka. Ona Sutra Nasution, musisi dan penyanyi dangdut yang namanya dikenal lewat lagu “Terbayang-Bayang”, meninggal dunia pada Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. Berita duka tersebut berawal dari pesan singkat WhatsApp yang diterima oleh awak media. Pesan tersebut berisi tentang informasi meninggalnya pemilik nama asli Odi Nasution, penyanyi dangdut yang identik dengan kacamata hitam dan rambut panjangnya itu.

“Innalillahi waina illaihi rojiun..telah berpulang ke Rahmatullah bpkl H ODI NASUTION atau yg dikenal ONA SUTRA hari selasa 12 april jam 12.30,” tulis pesan WA tersebut.

Dalam pesan tersebut juga meminta doa yang terbaik buat almarhum yang meninggal dunia di usia 68 tahun, agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Khalik. “Semoga alm di terima amal ibadahnya dan diampuni sgala dosanya Amin,” tulis pesan tersebut, seperti dikutip Liputan6.com.

Sebagai Informasi Ona Sutra adalah penyanyi dangdut kelahiran Sawit Seberang, Langkat, Sumatera Utara pada tahun 1954. Pria ini mempunyai ciri khas dalam penampilannya yaitu kacamata berwarna gelap dan rambut gondrong.

Ona Sutra mulai dikenal masyarakat sejak mengeluarkan album Terbayang-Bayang yang dirilis pada Agustus 1990 dengan hits berjudul sama. Sejak saat itu album-album berikutnya juga mengalami kesuksesan antara lain Asam di Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992), Titip Cintaku (1994) dan masih banyak lagi. (wis)

Video Terbayang Bayang Ona Sutra