Desainer dan Produser NYIFW Vanny Tousignant: Indonesia Fashion Week Tak Kalah dengan Paris atau New York Fashion Week

oleh
Designer Zuebarqa by Benz bersama model dari New York, Mirka Miroslava dan Designer yang juga seorang Dokter, Dr RR by Dr Rosaline Rumaseuw berfoto bersama sebelum show di backstage.

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Indonesia Fashion Week (IFW) akhirnya kembali digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 13-17 April 2022. Tahun ini IFW mengusung tema “Magnificent Borneo”.

Desainer, produser, dan founder New York Indonesia Fashion Week (NYIFW), Vanny Tousignant, menilai, IFW membuktikan dunia fashion Indonesia berkembang pesat. Bahkan IFW tidak kalah berkualitas dibanding dengan New York Fashion Week, Paris Fashion Week, London Fashion Week, atau Milan Fashion Week. Selama ini Vanny bersama tim NYIFW juga sudah tampil di sejumlah ajang fashion bergengsi kelas dunia tersebut.

“Congratulations untuk Indonesia Fashion Week, untuk founder Ibu Poppy Dharsono dan team. Congratulations juga untuk semua designers yang bergabung di panggung bergengsi ini, Indonesia Fashion Week,” kata Vanny Tousignant kepada DutaIndonesia.com, Jumat (15/3/2022).

Vanny membenarkan ada beberapa designers New York Indonesia Fashion Week ikut berpartisipasi pada acara Indonesia Fashion Week tersebut. Begitu pula sejumlah calon designer yang akan tampil di New York Indonesia Fashion Week juga ada yang berpartisipasi di acara IFW kemarin.

“Menurut pengamatan saya, Indonesia memang tidak kalah dengan New York, London, Paris, Milan, dan ajang fashion-fashion dunia yang lain. Designs-designs dari para designers Indonesia sangat bagus dan berkualitas,” ujarnya.

Untuk Indonesia, khususnya Indonesia Fashion Week, kata dia, para modelnya pun terkurasi dengan sangat ketat dan mengikuti standar internasional.

“Untuk models perempuan 5’9 ke atas dan size 00 to 2, untuk Pria size 5’11 ke atas, itu yang saya lihat dari video dan salah satu model kami dari NY pun ikut berpartisipasi membawakan design karya Dr R R kemarin tanggal 14 April. Panggung untuk IFW cukup keren, kalau NY, Paris, Milan, London sudah jarang yang menggunakan panggung. Audiences saya perhatikan sangat bagus, pilihan dan ini sangat diperlukan bagi designers untuk network dan penjualan,” katanya.

Dua designer New York Indonesia Fashion Week juga ikut berpartisipasi di ajang bergengsi Indonesia Fashion Week yaitu Tari Made dan Dr Rosaline Rumaseuw.

Vanny juga banyak mendapatkan berita dari beberapa tamu yang hadir yang kebetulan juga para pebisnis fashion Indonesia. Vanny selalu aktif berkomunikasi dengan para pebisnis fashion itu di New York melalui telepon atau zoom.

“Untuk para designers yang juga sudah mendaftar untuk mengikuti NYIFW, sampai ketemu nanti di New York Indonesia Fashion Week pada September 2022, di Wall Street, New York,” ujarnya sambil menunjukkan video dan foto desainer dan model dari NYIFW yang ikut ajang bergengsi tersebut.

“Designer Zuebarqa by Benz , model dari NY Mirka Miroslava dan Designer dan juga Dokter, Dr RR by Dr Rosaline Rumaseuw, saat berfoto bersama sebelum show di backstage,” katanya.

Video Indonesia Fashion Week 2022, Pesona Batik Tenun Vi Balikpapan.

No More Posts Available.

No more pages to load.