Pertama di Indonesia, MUI Jawa Timur Miliki Program Akreditasi

oleh

SURABAYA|DutaIndonesia.com — Dalam rangka peningkatan mutu organisasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur memiliki sebuah terobosan baru yaitu akreditasi. Program ini diluncurkan dalam rangkaian acara silaturahim dan konsolidasi organisasi, Sabtu (23 April 2022) malam, di Hotel Bumi Surabaya.

Prof Akh. Muzakki, Sekretaris Umum MUI Jawa Timur mengatakan program akreditasi merupakan satu-satunya di Indonesia.

“MUI Jawa Timur merupakan provinsi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki program akreditasi. Sudah kita rancang desainnya dan akan dilaksanakan pasca Lebaran,” katanya.

Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya itu menambahkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi tolok ukur penilaian dalam akreditasi MUI kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Empat Instrumen Penilaian

“Ada empat instrumen penilaian dalam akreditasi ini antara lain manajemen organisasi, pelayanan, inovasi dan kepeloporan, dan hubungan kerja sama,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah Ketua Umum MUI Jawa Timur dalam sambutannya mengungkapkan bahwa akreditasi ini merupakan sarana untuk merealisasikan tiga cluster program utama.

“Akreditasi ini proses awal untuk menyiapkan MUI kabupaten/kota dalam merealisasikan program kita khususnya tiga cluster. Karena semua cluster itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Tidak lupa, di penghujung sambutannya Kiai Mutawakkil melontarkan pantun untuk memberi semangat dalam mengawal program akreditasi ini.

“Lontong campur dibumbui terasiElvy sukaesih mobilnya mercyMUI Jawa Timur selalu berkonsolidasiMenata organisasi dengan akreditasi,” tutupnya. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.