BAZNAS dan TIKI Berkolaborasi dalam Program Bedah Mushola

oleh

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dalam program Bedah Mushola demi memberi kenyamanan umat Muslim beribadah dengan khusuk, tak hanya di bulan Ramadhan, namun juga di bulan-bulan lainnya. Mushola yang direnovasi tersebar di lima titik berbeda, yakni di Sukabumi, Purwakarta, Tegal, Tuban, dan Jember.

Program Bedah Mushola merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan BAZNAS di Ramadhan 1443 H kali ini. Sebelumnya, BAZNAS juga telah merenovasi 30 rumah ibadah dalam program Bedah Musholla, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi. Mushola yang direnovasi meliputi 27 musholla di Kabupaten Bogor, 2 mushola di Kabupaten Tangerang, dan 1 mushola di Kabupaten Bekasi.

“BAZNAS sangat menyambut baik adanya inisiasi dan gagasan dari TIKI untuk turut membantu mengoptimalkan program BAZNAS. Karena, Bedah Mushola merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan BAZNAS di Ramadhan 1443 H,” ujar Direktur Penguatan Penyaluran Zakat Nasional BAZNAS, Agus Siswanto.

Agus menambahkan, dengan adanya program Bedah Musholla ini diharapkan kenyamanan dan keamanan umat dalam beribadah dapat terjaga, sehingga umat bisa beribadah dengan khusuk.

“Mushola atau Masjid adalah tempat beribadah umat Islam. Karenanya sudah sepantasnya, umat Islam untuk memakmurkan keberadaan mushola atau masjid tersebut. Mushola atau masjid merupakan tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Maka sudah sepantasnya kita sebagai makhluk Allah, untuk bersama turut menjaganya,” katanya.

“Sekali lagi, saya mewakili BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada TIKI yang telah membantu menyukseskan program Bedah Musholla ini. Semoga amal kebaikan yang ditanam akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Serta dapat mendorong banyak pihak untuk melakukan langkah serupa demi membantu sesama,” kata Agus.

Sementara itu, Direktur Utama TIKI Yuliana Hastuti menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TIKI dalam membantu kelancaran beribadah umat.
“Selama 51 tahun TIKI telah menjadi mitra pengiriman terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Selama itu pula kami tidak pernah lupa untuk menjalankan tanggung jawab kami untuk berbagi dan bersedekah. Budaya ini akan terus kami jalankan. Program Bedah Musholah ini merupakan bagian dari program CSR TIKI yaitu “TIKI Budaya Berbagi”. Semoga program ini memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan memberikan keberkahan. Kami percaya kolaborasi antara BAZNAS dan TIKI dapat menjadi penyejuk dan memberi kenyamanan untuk umat beribadah,” katanya. (hud)

No More Posts Available.

No more pages to load.