Gayengnya ‘Open House’ di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Penumpang Speedboat Selfie

oleh

Momen Langka Foto Selfie dan Berkeliling Gedung Negara Grahadi

SURABAYA|DutaIndonesia.com – Ada yang istimewa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (9/3/2022) sore ini. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri sejenak melepas penat di dermaga kecil yang terletak di gazebo belakang Gedung Negara Grahadi.

Pada momen tersebut, Gubernur Khofifah turun langsung menyapa beberapa masyarakat yang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di area wisata speedboat sungai Kalimas Surabaya.

“Minal aidin wal faizin  mohon maaf lahir batin. Monggo mampir ke sini,” sapa Khofifah yang berdiri di dermaga Grahadi yang terletak tepat di seberang dermaga Kalimas.

Sapaan Mantan Menteri Sosial RI tersebut langsung  memancing kehebohan para pengunjung. Tanpa membuang waktu lama, sang pengemudi speedboat pun langsung memutar haluan menuju sisi dermaga Grahadi.

Tak hanya menyapa, Gubernur Khofifah bahkan tanpa ragu-ragu memegang sendiri kamera pengunjung yang menyempatkan diri mengunjungi Grahadi untuk melakukan selfie alias swafoto.

“Monggo, monggo kalau mau foto-foto dulu nanti keliling Grahadi akan dipandu protokol nggih setelah setelah selesei pamitan nggih nanti ada oleh- oleh dibawa pulang,” sapa Khofifah dengan ramah.

Ajakan Gubernur Khofifah kepada masyarakat untuk mampir ke Gedung Grahadi menjadi momen yang langka lantaran tak sembarang orang diperbolehkan masuk ke gedung negara tersebut.

Namun sore itu, Ketua Umum PP Muslimat NU itu pun langsung mengajak masyarakat untuk mampir berswafoto, sekaligus melihat megahnya Gedung Negara Grahadi.

Masyarakat seperti menghadiri Mini Tour singkat, dipandu langsung oleh seorang gubernur.

“Adik, ini ada ikan koi  besar-besar. Ayo liat sini boleh foto disini,” ajak Khofifah dengan gayeng.

Salah satu pengunjung yang mendapat kesempatan emas itu adalah Rinda, warga asli Mataram, NTB. Bersama suami dan ketiga anaknya, Rinda mengatakan momen tersebut merupakan kali pertama mereka menaiki speedboat sekaligus berjumpa dengan Gubernur Khofifah. Termasuk mencicipi kesempatan istimewa mengintip interior Gedung Negara Grahadi yang menawan. 

“Saat dipanggil Ibu Khofifah saya nggak menyangka dan kaget banget. Ini rezeki, saya sangat senang. Terima kasih Ibu Gubernur,” ujar Rinda.

Meski bukan warga Jawa Timur, Rinda mengaku figur Gubernur Khofifah memiliki sifat keibuan dan perhatian dengan keluarga. Wanita yang mengaku bekerja di instansi pemerintahan Provinsi NTB tersebut mengakui jika kebersihan dan kemegahan Gedung Negara Grahadi sangat terjaga.

“Saya sangat excited bisa masuk ke Grahadi. Kami dari Pemprov NTB juga banyak belajar dari program-program maupun fasilitas di Jawa Timur. Saya tidak menyangka, berlibur sekaligus belajar,” ujarnya.

Sama halnya dengan Philip, warga asli Surabaya yang datang bersama dengan keluarganya. Momen ‘undangan’ langsung dari Gubernur Khofifah untuk masuk ke Gedung Negara Grahadi tersebut merupakan hal pertama dalam hidupnya.

“Happy banget, sampai kemecer. Deg-degan bisa ketemu Ibu Khofifah. Kami sebagai warga Jawa Timur berterima kasih, Jatim saat ini menjadi semakin tenang dan nyaman untuk ditinggali. Semoga nyambung lagi ke periode selanjutnya,” kata Philip.

Senada dengan Philip, ada juga warga Jombang, Ririn, yang berkunjung pula ke Grahadi bersama dengan 6 saudaranya. Dirinya mengaku bangga bisa masuk ke Gedung Negara tersebut. 

“Baru pertama kali bertemu Ibu Khofifah, biasanya hanya bisa lihat di TV. Semoga Ibu Gubernur sehat selalu,” ucapnya.

Usai mengikuti Mini Tour di Gedung Negara Grahadi, para pengunjung juga diberikan souvernir langsung oleh Gubernur Khofifah. Bahkan, beberapa anak-anak pun gembira, lantaran  juga mendapat ‘angpau’ lebaran langsung dari Gubernur Khofifah.

“Mohon maaf lahir batin untuk semuanya,” tutup Gubernur Khofifah. (gas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.