Nasdem Jatim Sepakat Calonkan Khofifah Jadi Capres 2024

oleh
Video Muslimat Hongkong merayakan Idul Fitri dan kupatan.

SURABAYA|DutaIndonesia.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa “laris manis” dipinang parpol sebagai kandidat capres atau cawapres. Sebagai kandidat cawapres, hampir semua tokoh kuat bakal capres sudah merapat ke Khofifah. Begitu pula parpol. Namun yang sudah terang-terangan hendak mencalonkan Khofifah sebagai capres baru Partai NasDem. Khususnya DPW Partai NasDem Jatim.

Dalam pertemuan pengurus DPW Partai NasDem Jatim dan DPD Kota/Kabupaten seluruh Jatim di Kantor DPW, Rabu (11/5/2022), DPW Jatim sepakat mengusung nama Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, sebagai capres. Sedangkan nama-nama lain yang muncul adalah Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Mahfud MD dan Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI).

Nama-nama tersebut bakal dibawa DPW Partai NasDem dalam Rakernas Partai NasDem, 15-17 Juni 2022 mendatang. ‘’Setiap DPW mengusulkan tiga nama Capres dalam rakernas nanti. Semua DPD mutlak bakal membawa nama Khofifah sebagai Capres dalam rakernas nanti. Sedangkan dua nama lain yang bakal diusung dalam Rakernas, sikap DPD terpecah,’’ terang Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang, Hanan Jalil, Kamis siang.

Dia yang juga mengikuti pertemuan di DPW tersebut tidak menampik pertanyaan wartawan mengenai usulan nama-nama yang bakal diusung dalam Rakernas nanti. Menurutnya, DPD Partai NasDem dari wilayah Madura lebih mengusulkan nama Anies Baswedan dan Mahfud MD, selain Khofifah. Sedangkan DPD dari Mataraman lebih condong dengan Anies Baswedan dan Andika Perkasa.

Sedangkan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi juga membenarkan jika pihaknya sepakat Khofifah bakal diusulkan sebagai Capres dalam Rakernas Partai NasDem, 15-17 Juni nanti. Sebanyak 38 DPD Kota/Kabupaten yang hadir dalam pertemuan sepakat mengusun nama Gubernur Jatim itu sebagai capres.

Suara seluruh DPD utuh mengusulkan Khofifah sebagai calon pertama yang bakal diusung dalam Rakernas. Sedangkan nama kedua dan ketiga, masih ada Anies Baswedan, Mahfud MD dan Andika Perkasa. ‘’Kami siap melakukan presentasi mengapa mengusulkan nama-nama tersebut dalam Rakernas nanti,’’ jelas politisi yang akrab disapa Jeanette ini.

Menurutnya, penentuan capres yang bakal diusung dalam rakernas merupakan salah satu agenda dalam pertemuan di DPW Partai NasDem Jatim, Rabu (11/5/2022). Sedangkan agenda lain dalam pertemuan tersebut adalah penguatan struktur, dan verifikasi faktual pengurus DPD dan DPRt. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.