Pamekasan Raih 12 Emas, 13 Perak dan 15 Perunggu Porprov Jatim VII  

oleh

PAMEKASAN|DutaIndonesia.com –Perolehan medali Kontingen KONI Pamekasan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VII mengalami kenaikan dibandingkan dengan hasil pada Porprov Jatim VI. Pada Porprov yang digelar di Jember mulai  25 Juni lalu, Kontingen Pamekasan meraih 40 medali, sedangkan pada Porprov tahun lalu masih 32 medali.

Rinciannya pada Porprov tahun 2022 ini Pamekasan berhasil merah 12 medali emas, 13 medali perak dan 15 medali perunggu. Sementara pada Porprov ke VI  tahun lalu Pamekasan hanya meraih 32 medali yang meliputi 9 medali emas, 16 medali perak dan 7 medali perunggu.

Sebanyak 12 medali emas yang berhasil diraih KONI Pamekasan  pada Porprov tahun 2022 ini antara lain dari cabang olah raga taekwondo 5 medali emas, PABBSI 2 medali emas, Kixboxing 1 medali emas, silat beregu putri 1 medali emas, silat beregu putra 1 medali emas, lompat tinggi galah 1 medali emas, dan PTMSI double putra 1 medali emas.

Raihan medali perak dari cabang olah raga Kicxboxing 4 medali, taekwondo 1 medali, POBSI 3 medali, PASI 2 medali,  IPSI 2 medali, Muaythai 2 medali.

Sedangkan untuk medali perunggu 15 medali yang diraih dari cabang olah raga PABBSI 1 medali,  kicxboxing 3 medali, voly pantai 2 medali, IPSI 1 medali, GABSI 3 medali,  Woodball 1 medali, FASI 1 medali dan karate 3 medali.

Humas KONI Pamekasan, Abdul Hamid, mendampingi Ketua Umum Johan Susanto mengatakan perolehan medali pada Porprov tahun 2022 ini harus disyukuri karena medali yang diraihnya naik atau melebihi jika dibandingkan dengan perolehan pada Porprov Jatim VI tahun lalu.

“Tetap harus disyukuri ini hasil perjuangan para atlet dari tim KONI Pamekasan. Mereka telah berusaha keras untuk mendapatkan yang maksimal. Hasilnya ini harus disyukuri dan jika dibandingkan dengan perolehan medali pada Porprof tahun lalu yang hanya 32 medali, saat ini kita dapat 40 medali, naik tinggi,” katanya, Minggu (3/7/2022).

Sementara itu Pemkab Pamekasan berjanji akan menaikkan nominal bonus hadiah bagi para peraih   medali dibandingkan dengan bonus pada peraih medali Porprov VI dua tahun lalu. Tentang keinginan Pemkab Pamekasan menaikkan bonus disampaikan Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin MS saat pelepasan tim KONI Pamekasan pada Kamis (16/6/22) lalu.

 “Jangan khawatir, Bapak Bupati Baddrut Tamam atas persetujuan dewan sudah menyiapkan apa yang menjadi harapan adik kita. Saya dengar untuk medali emas sebelumnya Rp 20 juta, sekarang bupati dan dewan menyetujui dinaikkan menjadi Rp 25 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Harus disyukuri,” katanya.

Bonus itu, kata dia, kemungkinan bisa bertambah apabila nanti ada pihak lain yang ingin menambahnya, misalnya dari BPJS atau dari perbankan dan lembaga keuangan lain. Yang jelas, kata Jasin, uang yang akan diberikan itu adalah  uang resmi amanah rakyat atas kebijakan Bupati Baddrut Tamam bersama pimpinan DPRD Pamekasan.(mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.