Hasil Pamekasan di Porprov VII, Wabup Fattah Jasin: Medali Naik, Juara Umum Taekwondo, Itu Luar Biasa!

oleh

PAMEKASAN|DutaIndonesia.com – Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin MS menegaskan medali yang diperoleh kontingen  KONI Pamekasan dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII yang digelar mulai 25 Juni-2 Juli, cukup membanggakan, karena Pamekasan bisa menaikkan jumlah perolehan medali dibandingkan hasil Porprov  sebelumnya.

“Kalau medalinya naik itulah kualitasnya. Jadi sebenarnya peringkat itu nggak terlalu penting sekali, tapi yang penting jumlah perolehan medali dan gerakan dari motivasi dicabang cabang olah raga. Kualitas medali bertambah, ada 3 tambahan emas, plus juara umum cabor taekwondo, itu harus digarisbawahi,” jelasnya, Senin  (4/7/2022).

Sekedar diketahui pada Porprov Jatim VII tahun ini Pamekasan berhasil meraih 40 medali, rinciannya 12 medali emas, 13 medali perak dan 15 medali perunggu. Jumlah ini naik cukup siginifikan dibandingkan dengan perolehan pada Porprov VI tahun lalu yang hanya memperoleh 32 medali.

Fattah Jasin jadi mengapresiasi atas hasil yang diraih oleh kontingen KONI Pamekasan, karena salah satunya Pamekasan menjadi juara umum untuk cabang olah raga taekwondo dengan meraih 7 medali dalam cabang oleh raga tersebut. Prestasi di cabang taekwondo itu dikatakan luar biasa karena bisa mengalahkan kota besar seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang dan lainnya. 

“Bayangkan , sekelas Madura bisa juara umum cabor taekwondo, 7 medali. Dan itu kan luar biasa Surabaya bisa kita lewati, Sidoarjo Malang bisa kita lewati dan saya melihat teman teman itu punya tempat yang baik.  Latihannya ditempat pendopo wakil bupati, pendopo budaya, jadi hasilnya bisa kita rasakan,” ungkapnya. 

Kedepan, kata Fatah Jasin, dirinya menginginkan agar para pimpinan OPD juga harus membantu terlibat bergerak cepat untuk bisa menghadapi momen porprov. Perlu dirajut semua potensi dan kekuatan dalam kebijakan, sehingga akan bisa memliki kesiapan dan kekuatan yang maksimal.

“Saya ingin merajut kalau itu menyangkut sebuah kebijakan. Katakanlah untuk urusan olahraga , kebijakan dibidang olahraga, boleh leading sektornya Disporapar dan KONI tapi ini  gawenya pemerintah, gawenya masyarakat. Membawa nama harum masyarakat, maka OPD kita libatkan, tidak hanya dilingkungan olahraga, “ terangnya. 

Tentang bonus, Fattah Jasin menegaskan tetap sesuai janji Bapak Bupati Baddrut Tamam, peraih medali emas akan dapat bonus Rp 25 juta, medali perak 15 juta dan medali perunggu Rp 10 juta. Dia berharap para atlet tetap harus semangat, karena tahun 2023 mendatang akan ada Porprov VIII, dengan tuan rumah Sidoarjdo, Mojokerto kabupaten dan kota. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.