Muslimat NU Malaysia Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

oleh

KUALALUMPUR|DutaIndonesia.com – Sebagai bagian dari program kerjasama dengan organisasi lain, PCI Muslimat NU Malaysia berkesempatan mengikuti pelatihan tentang kewirausahaan berbasis Syariah pada Ahad, 13 November 2022.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Universitas Trisakti Jakarta sebagai bagian dari kunjungan akademik beberapa dosennya ke berbagai institusi pendidikan di Malaysia. 

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan tiga pelatihan keterampilan, yaitu cara mendirikan suatu usaha, mengembangkan bisnis yang sudah ada, dan juga mengatasi persaingan dalam bisnis yang sudah dijalankan.

“Alhamdulillah. Kami merasa sangat puas dengan kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PCI Muslimat NU Malaysia yang telah membantu, menerima, dan mengikuti kegiatan ini,” tutur Dr Tri Kunawangsih Purnamaningrum, M.Si, salah satu dosen rombongan dari Universitas Trisakti, pada Ahad (13/11/2022) kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Dra Mimin Mintarsih selaku Ketua Umum PCI Muslimat NU Malaysia mengungkapan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Universitas Trisakti.

Diadakan setelah shalat Ashar, pelatihan akhirnya berakhir tepat sebelum Maghrib. 

“Kami sangat senang dan semangat mendapatkan pelatihan ini. Namun, sayang sekali, waktunya hanya 2 jam,” kata Herawati, salah satu peserta yang selama ini sudah menjalankan usaha warung ayam penyet. 

Tim Pelatih dari Universitas Trisakti  terdiri dari 7 orang dosen. Mereka adalah Dr. Tri Kunawangsih Purnamaningrum, M.Si., Dr. Christina Dwi Astuti Ak., MM, Dr. Henny Setyo Lestari, MM., Dr Soeharjoto, S.E., M.Si., Deden Misbahudin Muayyad, Lc., MA., Dr. Lavlimatria Esya, M.Si., dan Dr. Nirdukita Ratnawati, ME. 

Pelatihan yang diadakan di Sungai Mulia, Gombak, Selangor ini diikuti 40 orang. 

Para peserta tidak hanya mendapat ilmu baru tentang pelatihan bisnis, namun juga uang transport sebesar Rp. 100.000. (Aziz/Mimin)

No More Posts Available.

No more pages to load.