Berintegritas dan Pegang Teguh Semangat Kebangsaan, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Publik Berpengaruh di The 3rd MAW Talk Award 2023

oleh

SURABAYA| DutaIndonesia.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan sebagai Tokoh Publik Berpengaruh dalam The 3rd MAW Talk Awards 2023 di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, Kamis (7/7/2023).

Awarding besutan Media Digital Podcast di Daerah Istimewa Yogyakarta ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Jatim Benny Sampirwanto yang hadir mewakili Gubernur Khofifah.

Penghargaan Tokoh Publik Berpengaruh tersebut diberikan sebagai apresiasi pada Gubernur Khofifah yang dinilai memiliki komitmen besar dalam memegang teguh nasionalisme dan nilai-nilai ke-Indonesia-an, dan mendukung pemberdayaan masyarakat.

Tidak hanya itu, penghargaan ini diberikan juga sebagai apresiasi pada Gubernur Khofifah yang dinilai sebagai sosok inspiratif yang bisa menjadi panutan. Bahkan, ia juga dinilai memenuhi kriteria sebagai tokoh yang memiliki dan mengimplementasikan nilai luhur “Ngayogyakarta”.

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya. Ia mengatakan bahwa dalam berkiprah menjalankan pemerintahan di Jawa Timur tidak berorientasi mendapatkan penghargaan. Namun sepenuhnya menjalankan tugas dan amanah dengan penuh integritas.

“Itulah yang juga sering saya sampaikan kepada seluruh jajaran di Pemprov Jatim, agar bekerja berlandaskan integritas. Bahwa nanti ada yang memotret kinerja kita, memberikan apresiasi, maka itu bonus. Maka jangan pernah lelah memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini turut memberikan semangat khususnya menyongsong era digitalisasi yang dibarengi dengan era disrupsi saat ini. Menurutnya, kunci untuk bisa sukses adalah dengan mengedepankan karakter Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi (IKI).

“Di Jatim sering kita sebut dengan karakter IKI. Tiga ini harus dibangun, dibiasakan dan diimplementasikan. Karena hari-hari ini tidak bisa hanya sama-sama kerja tapi harus kerja bersama-sama,” tegasnya.

Tidak hanya itu, inovasi pun harus terus dilakukan karena persaingan global pun semakin ketat. Ini penting, sebab ketika kita berjalan maka orang lain sudah berlari, ketika kita berlari maka orang lain sudah menggunakan AI. Jika kita menggunaka AINyang sudah menggunakan metaverse. Maka, inovasi adalah hal yang tidak bisa ditawar dan tidaknl bisa ditunda tunda.

“Tokoh publik saat ini adalah sosok-sosok yang kelak dicontoh oleh Generasi Emas 2045. Sehingga kita harus memberikan teladan sebaik mungkin. Terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan. Semoga pelayanan terbaik selalu bisa kami berikan pada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, CEO MAW Talk Asmono Wikan pun memuji kiprah Gubernur Khofifah sebagai sosok yang memiliki integritas.

“Integritas ini hal yang sangat penting. Ini bukan barang murah. Maka yang menerima penghargaan ini adalah tokoh-tokoh yang oleh masyarakat dipandang memiliki integritas tinggi,” tutupnya. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.