About

oleh SebarTweet

DutaIndonesia.com

SELAMA mengelola website DutaJatim.com, kami mendapat banyak masukan dari pembaca dan mitra di seluruh Tanah Air. Bahkan dari luar negeri. Khususnya dari para diaspora Indonesia di hampir semua negara, para pekerja migran Indonesia di sejumlah negara, dan daerah-daerah lain di Tanah air. Mereka meminta agar kami tidak memuat berita dari daerah Jawa Timur (Jatim) saja, sehingga kami pun memutuskan tahun 2021 ini meluncurkan website yang cakupan beritanya peristiwa di seluruh Nusantara dan dunia internasional. Nama website kami ini DutaIndonesia.com.

Tujuannya selain menampilkan berita nusantara dan global, juga mengembang misi Indonesia di tingkat internasional. Menampilkan potensi Indonesia agar dikenal di tingkat internasional. Baik potensi keramahtamahan dan keindahan kehidupan sosial, budaya, politik, pemerintahan, agama, dan lebih-lebih sektor ekonomi. Selain itu juga menampilkan kiprah para diaspora, pekerja migran, KBRI, KJRI, dan kehidupan masyarakat Indonesia lain di luar negeri.

Selain berita terkini, Kami tampilkan pula analisis soal isu-isu menarik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya dari diaspora yang juga ulama Indonesia di New York, Imam Shamsi Ali. Tulisan kritis tapi berimbang dan menyejukkan dari Imam Shamsi Ali selama ini, baik tentang isu sosial budaya politik maupun agama, menarik diikuti baik di DutaIndonesia.com maupun DutaJatim.com. Bahkan Imam Shamsi Ali dinobatkan sebagai salah satu dari 100 tokoh berpegaruh di Kota New York tahun 2021.

Kabar dari KBRI dan KJRI juga sangat menarik. Misalnya berita dari KBRI di Ethiopia, Rusia, Amerika Serikat, atau KJRI Jeddah yang aktif meng-update info soal haji, serta perwakilan RI di negara-negara lain.

Selain itu, juga life style, hiburan, dan fashion. Bahkan, salah seorang diaspora Indonesia di kota New York, Vanny Tousignant, sukses menggelar secara rutin International Fashion And Art Week dan New York Fashion Week di bulan February dan September. Vanny Tousignant menjadi contoh sukses diaspora di bidang fashion. Selain itu, ternyata, sangat banyak WNI di luar negeri yang mengharumkan nama Indonesia, sehingga kami pun memilih tagline “Dari Nusantara Menyinari Dunia”. Semoga! (*)

DutaIndonesia.com

Pendiri : Gatot Susanto,Vanny Tousignant

Tim Redaksi :

Pemimpin Redaksi/Pemimpin Umum/Penanggung Jawab : Gatot Susanto
Pemimpin Redaksi Fashion : Vanny Tousignant

Redaktur Pelaksana : Nora Amalia, Moch. Nuruddin

Dewan Redaksi : Gatot Susanto, Budi Harminto, Nur Fakih, M. Fatoni, Erfandi Putra, M. Kaiyis, Choirum Anam, Nora Amalia, Moch. Nuruddin

Sekretaris Redaksi : Lionita Dewi

Jakarta : Huda Syabili

Surabaya : Syahrul Romadhon

Jember : Ahmad Hasan Halim

Mojokerto : Katrina Saif

Lamongan : Nurhadi

Pamekasan : Achmad Rosyid
Sumenep : Nurul Iman

Malang Kabupaten : Sohibul Iman

Kota Batu : M. Noer Adi
Kota Malang : Amanda Cake

Blitar : Fathorrasjid
Tulungagung : Imam Santoso

Trenggalek : Abu Karim

Pasuruan : M. Hayyan
Banyuwangi : A. Rofik

Alamat Redaksi/Iklan:

  • Jl. Margorejo IVD/96 Wonocolo Surabaya Jawa Timur

Hotline: 082139149997

  • Jl. Ikan Gabus VII No. 23 Bluru Permai Bluru Kidul Sidoarjo Jawa Timur

Email: dutaindonesia2021@gmail.com