Cheng Hoo Cup I Basket Ball Wadah Muda Mudi Berprestasi

oleh

 

SURABAYA| DutaIndonesia.com – Cheng Hoo Cup I International Basketball Tournament diharapkan akan terus berlangsung pelaksanaannya. Mengapa? Karena tournament tersebut keberadaan cukup penting. Terutama dalam hal menyangkut untuk melahirkan bibit unggul di kalangan generasi muda di bidang olah raga basketball.

“Saya mendukung sepenuhnya digelarnya Cheng Hoo Cup Basketball. Pasalnya, hal tersebut merupakan kegiatan positif. Cheng Hoo Cup I Basketball 2023 merupakan gelaran positif. Saya menyambut positif gelaran tersebut. Saya hadir pada acara Cheng Hoo Cup I di Cirebon yang berlangsung Juli 2023. Inilah salah satu wadah bagi anak muda untuk berprestasi di bidang olah raga basketball,” kata Abdullah Tauhid Gobel, Pengurus Pusat Basketball Panasonic Gobel, saat berkunjung ke Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) di Surabaya, Selasa (26/9/2023).

Dia mengatakan, dirinya kemarin menghadiri Kejuaraan Asean Basketball di Semarang. Ajang bergensi ini juga merupakan langkah positif untuk melahirkan bibit unggul di bidang olah raga basket. Biar ada regenerasi.

“Terakhir saya tetap mendukung pelaksanaan Cheng Hoo International Basketball Tournament untuk terus berkelanjutan,” katanya.

Seperti diketahui, Cheng Hoo Cup I International Basketball Tournament berlangsung di Cirebon. Tournament tersebut dibuka Sekjen Perbasi, Nirmaladewi, Minggu (23/7/2023) malam, di GMC Arena, Cirebon.

Setidaknya 8 regu basket, termasuk dari luar negeri berlomba untuk memperebutkan piala Cheng Hoo Cup tersebut. Tahun depan peserta luar negeri bertambah, yakni dari Thailand dan Vietnam. Juga demikian peserta dalam negeri akan bertambah pula.

Njoo Lie Wen, Ketua Cheng Hoo International Basketball Tournament mengatakan, Cheng Hoo Cup 2023 diadakan dengan tujuan memberikan wadah buat anak anak muda pecinta basket, sehingga mereka mempunyai agenda tetap tiap tahun untuk bertanding basket.

H.A. Nurawi, Ketua Umun YHMCHI dalam sambutannya (waktu itu) mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Sebenarnya tournament bola basket.Cheng Hoo Cup ini sudah berlangsung 10 tahunan di bawah koordinator oleh bapak Alm. Joseh Ichwan, sejak peristiwa covid-19 melanda Indonesia sempat berhenti, tournament bola basket tersebut dapat berjalan atas upaya Alm Joseh Ichwan, Njoo Lie Wen dan H. Abdullah Tauhid Gobel, maka terselenggaralah tournament bola basket tersebut pada 23 juli 2023. Saya yakin dan mendoakan semoga kegiatan tersebut semakin sukses ke depannya, apalagi dengan skala International,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Abdullah Tauhid Gobel didampingi Lolik Sudianyana, Dany Ariff, Heru Purnomo, Rio Dedy Supriady dan Hilaluddin Tarigan.

Sementara itu, para tamu tersebut disambut langsung oleh H. Abdullah Nurawi – Ketua Umum YHMCHI didampingi Edwin Suryalaksana (Dewan Pembina YHMCHI), Abd. Djoko Widjaja (Pendiri & Dewan Pembina YHMCHI), Ustad Hasan Basri (Ketua Pelaksana Harian YHMCHI), Ustad Hariyono Ong (Takmir Masjid M. Cheng Hoo Surabaya), dan Oei Tjing Yen (Humas PITI Surabaya). (Erfandi Putra)

No More Posts Available.

No more pages to load.