Direktur Finance BNI Raih Penghargaan “The Most Inspiring Woman Leader” dari CNBC Indonesia

oleh

 

JAKARTA| DutaIndonesia.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan bergengsi dari CNBC Indonesia dalam acara CNBC Indonesia Top Women Fest.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Direktur Keuangan BNI, Novita Widya Anggraini, yang dinobatkan sebagai Penerima Penghargaan dengan kategori “The Most Inspiring Woman Leader: In Finance Industry”.

CNBC Indonesia Top Women Fest merupakan sebuah ajang diskusi serta penganugerahan penghargaan kepada para sosok perempuan Indonesia yang sukses berkarir, breaking barrier, dan menjadi role model bagi perempuan masa kini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Novita Widya Anggraini di acara CNBC Indonesia Top Women Fest dengan tema “Inspiring Women, Inspire the World”, yang diadakan di Sarinah, Jakarta, pada Sabtu (26/5/2024).

Novita diapresiasi atas kiprahnya sebagai perempuan yang menginspirasi dalam mendorong transformasi perbankan. Adapun transformasi perbankan bertujuan untuk meningkatkan peran bank sebagai lembaga intermediasi, sehingga pada akhirnya mendorong peran bank dalam pertumbuhan ekonomi nasional (agent of development).

Dia juga berperan penting dalam menciptakan perubahan positif dan mampu menjadi bagian dari komitmen untuk memperkuat kesetaraan gender dan inklusi di bidangnya.

Dalam sambutannya, Novita menyampaikan rasa terima kasihnya kepada CNBC Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menerima penghargaan ini.

“Terima kasih atas penghargaannya, ini merupakan apresiasi yang luar biasa, bukan hanya untuk saya, namun juga untuk BNI tentunya,” ujar Novita.

Novita mengungkapkan, ketidaksetaraan gender, kurangnya wawasan, stereotip, dan kurangnya dukungan seringkali menghalangi perempuan untuk bersinar dan memberikan kontribusi yang berarti bagi lingkungannya.

Namun, melalui semangat kerja keras dan kepercayaan diri, perempuan juga bisa menciptakan perubahan besar yang berdampak positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Novita mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk tetap berpikir positif bahwa perempuan juga bisa berprestasi dan menginspirasi dalam mendorong lingkungannya untuk lebih baik.

“Untuk seluruh perempuan di luar sana, mari terus berjuang dan ciptakan lebih banyak peluang agar bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi lingkungannya,” pungkas Novita. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.