Ke-14 Kalinya, BMPD Jatim Sukses Gelar Khitanan Massal

oleh
Khitanan massal
Foto bersama perwakilan anak yang akan dikhitan bersama sejumlah pimpinan bank dan sejumlah pengurus yayasan Puja Husada.

 

SURABAYA| DutaIndonesia.com – Bekerjasama dengan Rumah Sakit Surabaya Medical Service (RS SMS) dan tim FIRSIB, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jatim sukses menggelar Khitanan Massal 2024 yang berlangsung di RS SMS, Sabtu (7/7/2024).

Pada pelaksanaan khitan BMPD Jatim pada tahun ini sebanyak 150 anak dikhitan. Mereka ini dari keluarga perbankan dan masyarakat kurang mampu. Usianya dari umur 9 bulan hingga 16 tahun.

Pelaksanaan ini cukup meriah karena dilaksanakan di hari libur anak-anak sekolah. Pelaksanaan khitanan massal ini gratis (full coverage oleh BMPD Jatim), dimana biaya khitan umumnya Rp 550.000 untuk metode laser.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran RS SMS atas terselenggaranya khitanan massal ini. Kerjasama ini sudah berlangsung selama 14 tahun (biasanya pelaksanaan khitan berlangsung antara Juni dan Juli). Selama pelaksanaan khitan di RS SMS hingga kini tak ada keluhan dari pasien yang dikhitan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” kata Bandoe Widiarto, Sekretaris Jenderal BMPD Jatim saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ir. Samsul Arifin, pengurus Yayasan Puja Husada, yang menaungi RS SMS dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada BMPD Jatim yang memberikan kepercayaan sebagai tempat berlangsungnya Khitanan Massal BMPD 2024. “Pelaksanaan khitan ini merupakan tahun ke-14. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” kata Samsul Arifin.

Ketua panitia acara ini Selvy Hutomo (Bank Artha Graha Internasional) menjelaskan acara dimulai pukul 06.30 dan berakhir 12.00.

Tampak hadir pula sejumlah pimpinan bank, diantaranya dari Bank Mandiri Bapak Sugiamin, Bank BNI Ibu Emy Christantini dan Bapak Farid, Bank BRI Bapak Doddy Koesharsanto dan Bapak Ayub Burhan, Bank Jatim Bapak Wioga Adhiarma Aji. Lalu dari BTN Bapak Carly Tambunan, KB Bank Syariah Ibu Rena Wahyu P. dan dari BI hadir Bapak Dino Syafputera.

Anak-anak yang dikhitan mendapat suvenir berupa tas berisi perlengkapan sekolah, sarung dan uang saku Rp. 100.000. Kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial BMPD untuk keluarga perbankan. Semoga keberadaan BMPD Jatim dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. (Erfandi Putra)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.