Resmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya, Khofifah Harapkan Bibit SDM Berkualitas

oleh

Bersatu Solid

Nilai yang penting itu,  lanjut Khofifah terlihat dari input dan latar belakang siswa yang berasal dari berbagai daerah,  adat dan tradisi budaya serta agama yang beragam.  

“Saya meminta agar seluruh tenaga pendidik  dan kependidikan bisa bersatu dan solid untuk menjadi kekuatan yang sangat luar biasa. Dari SMAN Taruna Brawijaya  akan menjadi referensi kehidupan peradaban bangsa dan dunia ,” tuturnya.   

Apalagi dalam sistem pendidikan berbasis boarding school ini,  Khofifah menilai bahwa siswa tidak hanya disiapkan untuk menjadi pribadi unggul saja. Melainkan juga diasah secara fisik, mental dan olah rasa.

“Dengan proses yang ada di boarding school, ada proses yang namanya proses membangun peradaban yang tidak bisa ditransformasikan secara digital. Sementara proses mengajar bisa ditransformasikan secara digital, sementara   proses pengasuhan dan transformasi peradaban  tidak mudah jika tidak berbasis boarding school. Inilah kelebihan SMA TARUNA BRAWIJAYA,” tandasnya. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim Wahid Wahyudi menambahkan Dalam kurun waktu 2019-2021 ini, Pemprov Jatim melalui APBD telah membangun beberapa sarana prasarana dalam peningkatan fasilitas SMAN 5 Taruna Brawijaya, diantaranya pembangunan asrama, ruang makan, mebeler, media pendidikan, dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

“Saat ini asrama yang sudah dapat dioperasikan baru 1 asrama yang menampung 200 siswa, sehingga masih ada 400 siswa yang tidur di kelas dan ada juga yang kos didepan sekolah. Di tahun 2020/2021 ini ada tambahan 1 asrama lagi yang sedang dalam penyelesaian dan insyaAlloh Desember 2021 terselesaikan, dengan begitu dapat dimanfaatkan mulai awal 2022. Sehingga 400 siswa berasrama, kekurangan 1 asrama lagi sudah diusulkan kepada gubernur Jatim untuk dialokasikan APBD 2022, sehingga semua siswa klas X, XI, dan XII yang berjumlah sekitar 600 siswa pada awal tahun 2023 sudah bisa tinggal di asrama semua.” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.