The Hammers Hancurkan Villa

oleh


LONDON|DutaIndonesia.com-West Ham United menajamkan rekor tandang terbaik, usai hancurkan Aston Villa 4-1, pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris, di Stadion Villa Park, Birmingham, Senin (1/11/2021). Hasil itu menandai catatan gemilang The Hammers yang tanpa kalah dalam 8 pertandingan tandangan beruntun, yang jadi rekor terbaik mereka di era Liga Premier.

West Ham unggul 2-1 hingga turun minum setelah gol-gol Benjamin Johnson dan Declan Rice hanya bisa dibalas sekali tuan rumah lewat Ollie Watkins.

Tim asuhan David Moyes itu lalu mendapat keuntungan besar setelah Villa kehilangan Ezri Konsa yang diganjar kartu merah di awal babak kedua.

The Hammers pun memanfaatkan situasi untuk melengkapi kemenangan melalui gol-gol Pablo Fornals dan Jarrod Bowen.

West Ham memantapkan posisi di peringkat keempat klasemen dengan 20 poin, setara dengan Manchester City hanya tertinggal selisih gol. Sedangkan Villa tertahan di urutan ke-15 dengan 10 poin, usai Crystal Palace (12) dan Southampton (11).

Selanjutnya Villa tampil lebih awal untuk laga selanjutnya saat tandang ke St. Mary’s melawan Southampton pada Jumat (5/11), Sedangkan West Ham tampil pada Minggu  (7/11) untuk menjamu Liverpool. Namun sebelum ituWest Ham bertolak ke Belgia untuk laga Liga Europa melawan Genk , Kamis (4/11).

Sementara pada laga lainnya, Leeds United membuat Norwich City kian terpuruk di dasar klasemen setelah menang 2-1 di Stadion Carrow Road. Hasil itu memperpanjang awal musim buruk Norwich yang belum merasakan satu kemenangan dan memiliki dua poin sebagai juru kunci.

Sedangkan Leeds sedikit memperbaiki rapor mereka dengan koleksi 10 poin, kembali keluar dari zona degradasi dan terpaku di urutan ke-17, setelah sempat disalip Burnley (7). (ant)