Agoeng Soedir Poetra Terbitkan Buku Panduan Menjadi Model Profesional

oleh

MALANG|DutaIndonesia.com –  Pandemi Covid-19 tak menyurutkan Agoeng Soedir Poetra dalam berkarya. Owner Color Models Inc tersebut meluncurkan buku berjudul “Menjadi Model Profesional”, yang berisi tentang panduan bagi pemula atau remaja awal maupun orang tua yang ingin memberikan wadah ekspresi putra putri mereka di dunia modeling.  

Buku tersebut sekaligus diluncurkan untuk memperingati 30 tahun dirinya berkarya di dunia modeling dan sudah disiapkan untuk diterbitkan tahun 2020 lalu. Saat semua kegiatan offline ditiadakan, pekerjaan tertunda, fashion show tak ada, Agoeng memanfaatkan waktu luang itu untuk menulis. 

Setiap menyelesaikan beberapa lembar tulisan, ia mengirimkan tulisan itu ke editor bukunya, Dewi Yuhana.  “Kami meminimalisir pertemuan, sehingga kirim tulisan pun lewat WhatsApp,” kata Agoeng.

Pria yang akrab disapa Panda ini menjelaskan, saat hendak menulis buku, dirinya menyiapkan outline daftar isi terlebih dahulu, yang menjadi pegangan dirinya dalam menentukan ulasan tulisan yang semuanya berdasarkan pengalamannya bekerja di dunia modeling selama ini. 

“Jadi prosesnya: saya tulis bahan buku, diedit oleh dik Hana (panggilan Dewi Yuhana), kami baca ulang bersama, lalu lanjut ke bab berikutnya. Begitu seterusnya sampai selesai,” kata dia. 

Buku yang diterbitkan oleh Deazha Publishing ini mengupas A sampai Z tentang dunia model. Apa yang harus dilakukan orang tua jika anaknya ingin menekuni dunia yang dikenal glamour ini, dan apa saja yang harus disiapkan.  Di bab awal misalnya, Agoeng menyarankan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Modeling School sejak dini. Ada alasan-alasan rasional kenapa Agoeng menyarankan demikian, semua ia kupas di bab tersebut. 

Ada juga bahasan tentang proses yang harus dilalui model sebelum bisa ikut dalam pagelaran busana, tip dan strategi dekat dengan desainer dan siapapun yang berkecimpung di dunia fashion.

No More Posts Available.

No more pages to load.