Halal Bihalal RT 05 RW 11 Perumahan Bluru Permai Sidoarjo Guyup Rukun Penuh Persaudaraan, dan Meriah

oleh
YouTube player
Tonton Video Halal Bihalal RT 05 RW 11 Bluru Permai Sidoarjo.

SIDOARJO| DutaIndonesia.com – Ratusan warga RT 05 RW 11 Perumahan Bluru Permai, Desa Bluru Kidul, Kecamatan Kota Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah Minggu 7 Mei 2023 pagi. Halal Bihalal yang digelar di kawasan jalan depan Pos Kamling itu berlangsung meriah penuh keakraban, persaudaraan, guyup, dan rukun.

Warga sudah berdatangan sejak pagi lalu duduk lesehan  di bawah naungan tenda yang memayungi jalan depan Pos Kamling. Terlihat panggung kecil yang cukup cantik tempat para pengisi acara, mulai acara pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Imron,  sambutan ketua panitia Bapak Abdul Kholiq,  sambutan Ketua RT 05 Bapak Bambang Trihatmojo, sholawatan yang dibawakan para santri dengan iringan al banjari, hingga ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz  Drs H Yan Hendriyana M.Si. Seluruh warga RT O5 hadir dalam acara Halal Bi Halal yang  selesai pukul 10.30 WIB tersebut.

Ketua RT 05 Bapak Bambang Tri mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan setiap momen Lebaran Idul Fitri. Tujuannya agar warga RT 05 bisa saling bersilaturahmi, saling maaf memaafkan, guyup rukun penuh persaudaraan sehingga lingkungan RT 05 selalu aman sebab di antara warga saling menjaga. Warga hidup dalam semangat gotong royong. 

“Momen halal bihalal tahun 1444 hijriyah kali ini kita jadikan sarana untuk silaturahmi dan  mempererat tali persaudaraan di antara kita warga RT 05. Semoga Allah SWT senantiasa memberi rahmat, hidayah, dan rezeki kepada kita semua. Aamiin,” kata Pak Bambang.

Sementara Ustad Yan Hendriyana dalam taushiyahnya menekankan soal pentingnya puasa Ramadhan. Sebab puasa Ramadhan hasilnya bisa kita nikmati setelah bulan Ramadhan berakhir, mengingat dengan berpuasa, bukan hanya rohani kita saja yang sehat, tubuh kita juga akan selalu sehat.

“Puasa Merupakan  Kebutuhan  Jasmani & Rohani,” katanya.

Seperti kita ketahui, dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, berpuasalah niscaya kalian akan sehat.

Puasa memang menyeimbangkan manusia, misalnya antara kebutuhan dan hasrat keinginan. Dalam Surah Al-A’raf ayat 31 Allah SWT  menyampaikan: “dan makanlah dan minumlah kalian dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan”. Puasa Ramadhan mengajarkan kita agar tidak makan berlebihan supaya kita selalu sehat. Baik jasmani maupun rohani.

Baca Berita Terkait di Sini:

No More Posts Available.

No more pages to load.