Ingin Lebih Riligius, Rieke Umrah Ramadhan

oleh

ARTIS dan politisi Rieke Diah Pitaloka ingin berubah. Dia ingin menjadi orang yang religius. Untuk itu Rieke pun menunaikan ibadah umrah, Rabu (29/3/2023).

Rieke mengaku bersyukur akhirnya bisa menjalani umrah untuk pertama kalinya. Umrah ini dilakukan Rieke setelah melewati pergolakan batin yang cukup panjang.
“Saya mau umrah pertama kali dalam hidup saya. Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan pertama untuk umrah,” katanya.

Di usianya yang tak lagi muda, Rieke ingin menjalani kehidupan yang lebih baik secara spiritual. Pemeran Oneng di Bajaj Bajuri itu mengaku ingin mendekatkan dirinya kepada Yang Maha Kuasa.

Dikutip dari liputan6.com, selain umrah, dia juga merilis single religi berjudul I’Tiraf: Shalawat Abu Nawas. Bukan hanya sebatas rilis lagu religi, Rieke menjadikan momen ini sebagai pembersihan diri dari segala dosa yang dahulu dia perbuat. Politisi PDI Perjuangan itu menceritakan bahwa lagu I’Tiraf: Shalawat Abu Nawas adalah sebuah proses perjalanan hidupnya yang kini telah memasuki usia 49 tahun.

“Saya yang kayaknya biasanya slebor, selengean, masuk pada momen yang, ‘Oke, sepertinya saya harus memulai dengan hidup yang baru’,” katanya.

Keinginan untuk berubah dan dekat dengan Tuhan itu juga dirasakan Rieke saat dirinya bersedih kehilangan orang-orang terkasihnya belakangan ini. Hal ini yang akhirnya membuat Rieke semakin sadar bahwa hidup hanya sebatas titipan saja.

“Saya sedih saat Kakak saya terakhir meninggal dunia. Sekarang ada kecemasan, khawatir, kehilangan. Saya berpikir, oh iya ya hidup ini singkat. Kita mau apa?” ujarnya.
Mulai dari situ, Rieke Diah Pitaloka akhirnya membuat sebuah lagu yang digabungkan dengan shalawat. Shalawat yang dipilih adalah syair Abu Nawas, I’Tiraf. Isinya pun memiliki keterkaitan mengenai hidup yang singkat, lalu meminta ampunan atas dosa selama ini.

“Pertaubatan Abu Nawas dengan syair yang menyentuh, simple tapi tetap mengingatkan kita pada tujuannya,” tuturnya. (l6)

No More Posts Available.

No more pages to load.