Lantik Pembalap Mario Aji Jadi Duta Pramuka Jatim, Gubernur Khofifah: Jadi Energi Baru Hadapi Laga Moto3 GP Seri 6

oleh

SURABAYA| DutaIndonesia.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik pembalap Moto3 GP asal Magetan, Mario Suryo Aji, sebagai Duta Pramuka Jawa Timur tahun 2023.

Pelantikan dilakukan dengan simbolis pemakaian hasduk dan baret Pramuka kepada putra daerah berusia 19 tahun tersebut di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/5/2023). 

Gubernur Khofifah berharap, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pramuka dapat memberikan penguatan untuk Mario. Khususnya jiwa nasionalisme dalam diri Mario.

“Dengan pemakaian hasduk dan baret Pramuka ini, maka di mana pun Mario berlaga, yang ada di dada Mario adalah merah putih. Ketika bertemu dengan tim Pramuka atau Scout Movement dari berbagai negara, saya berharap akan ada energi baru, semangat baru dan kekuatan baru. Kami bersama Mario,” tutur Khofifah. 

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan, dengan dilantiknya Mario sebagai Duta Pramuka, maka Kepramukaan dan Kepanduan diharapkan menjadi bagian dari kekuatan inheren saat Mario berada di medan dan sirkuit di seluruh dunia.

Khofifah yang juga merupakan Ketua Mabida Pramuka Jatim optimis, hadirnya Mario sebagai duta akan dapat menjadi kekuatan dan energi positif untuk setiap sinergi demi kesuksesan yang semakin signifikan.

“Maka kita harus maksimalkan peran-peran yang memberikan perspektif kemanusiaan, kedamaian, perspektif yang bisa membangun kekerabatan dan persaudaraan antar bangsa. Saya rasa, Kepanduan memberikan referensi itu,” jelasnya.

Sementara itu, Mario Aji mengungkapkan sukacitanya atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Khofifah sebagai Duta Pramuka. Dirinya berharap, hal tersebut dapat membawa manfaat bukan hanya bagi dirinya namun juga Gerakan Pramuka. 

“Semoga setelah dilantik jadi Duta Pramuka ini, bisa membawa Pramuka Indonesia ke penjuru dunia. Dengan ini, Mario dapat banyak sekali motivasi untuk menghadapi rival terberat Mario, yaitu diri Mario sendiri,” ucapnya. 

Menurut Ka. Kwarda Jawa Timur H.M. Arum Sabil, Mario merupakan seorang Pramuka dengan prestasi membanggakan. Untuk itu, ia mengatakan, Keluarga besar Gerakan Pramuka Jawa Timur akan senantiasa mengiringi perjalanan Mario. 

“Mario ini kader Pramuka sejak SMP. Setelah SMA, Mario ini melanglang buana untuk terus berlatih. Mario ini semangatnya adalah semangat Pramuka di manapun dia berada,” ujarnya. 

“Tentunya banyak tantangan dan rintangan bahkan jiwa raganya pun di situ bisa menjadi pertaruhannya. Oleh karena itu, kita semua memohon doa atas keselamatan dan kesuksesannya,” tambah Arum. 

Lepas Mario Untuk Berlaga di Moto3 GP di Italia

Selain melantik Mario sebagai Duta Pramuka Jatim, Gubernur Khofifah juga melepas pembalap yang diberi julukan “Super Mario” itu untuk menghadapi Moto3 GP seri ke-6 di Italia. 

Raider yang kita harapkan mencapai sukses gemilang mengharumkan nama bangsa dan mengumandangkan Indonesia Raya saat Mario Berlaga.

“Selamat berlaga, semoga Allah SWT  membukakan pintu kemudahan, kesuksesan, kesehatan dan pintu kemenangan,” harap Khofifah disambung dengan Alfatihah.

Pelepasan dilakukan secara simbolik dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Khofifah yang kemudian diikuti oleh Mario yang mengendarai motor melewati podium.

Sejauh ini, Mario telah menyelesaikan 5 seri Moto3 GP di Portugal, Argentina, Amerika, Spanyol dan Perancis. Saat menjalani laga  di Amerika, dirinya mencatatkan sejarah Indonesia dengan finish ke-12 dan meraih poin. 

Dari total 21 seri, Mario masih akan berlaga di 16 seri. Yakni seri Itali, Jerman, Belanda, Inggris, Austria, Spanyol, San Marino, India, Japan, Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia, Qatar, dan Valancia. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.