Melalui Baznas, OSIS SMKN 1 Pamekasan Kirim Donasi Untuk Palestina

oleh

 

PAMEKASAN| DutaIndonesia.com –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pamekasan kembali mendapat titipan dana donasi Palestina, Rabu ( 31/1/2024). Kali ini donasi itu berasal dari OSIS SMKN 1 Pamekasan dengan dana sebesar Rp 12.334.000. Penyerahan donasi itu dilakukan di Kantor Baznas Pamekasan, Jalan Ronggosukowati Pamekasan.

Rombongan pengurus OSIS SMKN 1 Pamekasan yang mengantarkan donasi tersebut antara lain Febrian Eko Yudistira (Ketua OSIS), Wildan Firdaus (anggota pengurus OSIS ). Keduanya didampingi oleh Guru Pembina OSIS SMKN 1 Pamekasan Ahmad Syaifuddin Ayatullah.
Mereka diterima oleh Wakil Ketua I ( Bidang Pengumpulan) Baznas Pamekasan Drs Abdurrahman Abbas, Wakil Ketua II (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan) Drs Masdawi Dahlan dan sejumlah staf amil Baznas Pamekasan.

Ahmaf Syaifudin Ayatullah mengatakan donasi Palestina ini dikumpulkan dalam rentang waktu sekitar dua bulan. Dana itu berasal dari para siswa dan guru maupun civitas akademika lainnya di lingkungan SMKN 1 Pamekasan dan juga berasal dari partisipasi masyarakat umum.

“Kami menggelar pengumpulan dana ini atas perintah dan atensi Kepala Sekolah SMKN 1 Pamekasan Drs Musaffak. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Dan setelah dua bulan jumlahnya telah melebihi angka Rp 12 juta lebih,” katanya.

Dia mengaku menyalurkan dana itu melalui Baznas Pamekasan, karena Baznas merupakan lembaga resmi negara yang bertugas untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat maupun infaq dan sadakah kepada yang berhak menerimanya, termasuk dana untuk donasi Palestina.

Drs Abdurrahman Abbas MSi mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, pengurus OSIS maupun pada siswa SMKN 1 Pamekasan atas kesediaannya menyalurkan dana donasi untuk Palistina melalui Baznas Pamekasan.

“Kami mengucapkan terima kasih. Semoga jerih payah dan ikhtiar yang dilakukan adik adik para siswa, pengurus OSIS, guru dan segenap civitas akademika di SMKN 1 Pamekasan mendapat balasan dari Allah SWT. Kami segera akan menyerahkan dana donasi ini ke Baznas Jawa Timur untuk dikirimkan ke Baznas RI,” katanya.

Dana partisipasi masyarakat untuk membantu rakyat Palestina yang berasal dari lembaga pendidikan di Pamekasan hanya berasal dari tiga lembaga, yakni dari SD Plus Nurul Hikmah, SD Al Hikmah serta yang terakhir dari SMKN 1 Pamekasan. Hingga kini donas masyarakat untuk rakyat Palestina yang dikirimkan melalui Baznas Pamekasan telah mencapai Rp 250 juta lebih. (mas)

No More Posts Available.

No more pages to load.