Melindungi Warga di Masa Pandemi, KJRI Frankfurt Selenggarakan Vaksinasi COVID-19 untuk WNI

oleh

FRANKFURT|DutaIndonesia.com – KJRI Frankfurt bekerja sama dengan klinik Dr  med. Duddy T. Sumadiwiria telah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi WNI yang tinggal di kota Frankfurt dan sekitarnya pada 19 Desember 2021.

“Saya berharap dengan [kegiatan vaksinasi] ini dapat meningkatkan kesiapan kita dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ucap Konsul Jenderal RI Frankfurt Acep Somantri.

Acara tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Dr. med. Duddy T. Sumadiwiria, dokter Indonesia yang berpraktek di Kota Bad Kreuznach, 80km dari Frankfurt am Main. Acara juga dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku di Frankfurt.

Tercatat 70 orang mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di kantor KJRI. Warga berkesempatan mendapatkan dosis vaksin COVID-19 Cominarty (BioNtech/Pfizer) dan Spikevax (Moderna). Sebagian besar menerima dosis booster, dan beberapa bahkan baru menerima dosis vaksin COVID-19 pertama yang diakui otoritas kesehatan Jerman. Selain divaksinasi, warga juga menerima bantuan paket sehat yang berisikan a.l. vitamin dan masker.

 “Prosesnya cepat… antrinya gak lama, dapat siomay lagi.” ujar salah satu warga yang mendapatkan vaksin di kegiatan tersebut.

Program vaksinasi COVID-19 untuk WNI merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan KJRI Frankfurt. Di masa pandemi, KJRI terus berupaya menjalankan tugas perlindungan warga dengan memberikan bantuan paket sehat bagi WNI yang melaporkan diri terjangkit COVID-19 dan sedang menjalani karantina mandiri.

Wilayah Kerja KJRI Frankfurt mencakup enam negara bagian yang terletak di sebelah selatan Jerman yaitu Hesse, Baden Württemberg, North Rhine Westphalia, Bavaria, Rhineland Palatinate dan Saarland. Jumlah WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt tercatat lebih dari 14 ribu orang. Ini merupakan jumlah terbesar di wilayah Eropa setelah Belanda dan Inggris. (KJRI Frankfurt)

No More Posts Available.

No more pages to load.