Pondok Manbaul Ulum Malang Bersama Warga Gelar Malam Keakraban dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh

 

MALANG| DutaIndonesia.com – Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang bersama Warga menggelar Malam Keakraban dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang diadakan oleh forum paguyupan warga perumahan ini dimeriahkan dengan penampilan luar biasa dari anak-anak TPQ, yang membawakan surat-surat pendek dan pembacaan do’a-do’a sehari hari dengan begitu ceria. Dan juga Santri Manbaul Ulum turut memeriahkan dengan pembacaan qosidah dan maulid diba’ dengan diiringi hadrah yang sangat meriah.

Kehadiran langsung Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., memberikan kesan yang mendalam dalam acara tersebut. Bupati memberikan sambutan yang memberikan sorotan penting pada persatuan dan kerukunan dalam masyarakat, serta memberikan pesan penting kepada santri untuk selalu istiqomah sholat tahajjud karena hal itu yang menjadi kunci kesuksesannya.

Selain itu, Dr. Eko Setiawan, M.Pd., seorang parenting dan dosen di Universitas Islam Malang, memberikan wawasan tentang pentingnya pendidikan dan peran orangtua dalam pembentukan karakter anak. Sementara KH. Noor Shodiq Askandar selaku pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang, menutup acara dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama.

Perayaan ini adalah contoh nyata bagaimana agama, seni, pendidikan, dan kepemimpinan pemerintah dapat bergandengan tangan untuk memperkuat kebersamaan dan semangat persaudaraan di masyarakat. “Semoga semangat keakraban ini terus membawa berkah bagi warga Perum Royal Orchid dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas,” katanya. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.