Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Magetan, Puluhan Pohon Tumbang Puluhan Rumah Rusak

oleh

MAGETAN|DutaIndonesia.com – Hujan bercampur angin kencang kembali menerjang Kabupaten Magetan.

Akibatnya puluhan pohon di sepanjang jalan Barat – Karangmojo hingga Kecamatan Kartoharjo tumbang, puluhan rumah warga pada dua Kecamatan tersebut juga dilaporkan rusak berat hingga ringan.

“Telah terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang sekitar jam 15.30 wib, akibatnya puluhan pohon berukuran besar tumbang ke jalan. Selain itu hujan disertai angin tersebut juga menyapu pemukiman dan menerbangkan atap rumah warga, beberapa kandang ayam dan satu tempat TPA roboh,” kata Ari Budi Santosa, Kepala Pelaksana BPBD Magetan melalui sambungan telepon, Sabtu (18/12/2021) petang. 

Catatan sementara yang masuk, lajut Ari, ada sebanyak 12 bangunan penduduk yang rusak. Terbanyak pada Desa Kecamatan Kartoharjo. Bahkan satu orang meningal dunia akibat tersambar petir saat di sawah.

” Untuk pohon tumbang sudah kita lakukan pembersihan dengan gergaji mesin, jalan penghubung antar Kecamatan sudah dapat dilalui kendaraan kembali,” jelasnya. 

Lebih lajut, untuk bangunan warga yang rusak rencananya besok akan dilakukan kerja bakti pembersihan bersama TNI Polri dan warga. Mengenai total kerugian akibat peristiwa ini masih dalam pendataan. 

” Yang jelas, akibat puting beliung ini puluhan pohon tumbang telah berhasil dibersihkan. Puluhan bangunan rusak besok akan dilakukan pembersihan. Satu orang meninggal dunia akibat tersambar petir saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

(nto/ndc)

No More Posts Available.

No more pages to load.