Rakernas V Pergunu, Dimulai dengan Tahlilan di Makam KH Abdul Chalim

oleh

MAJALENGKA | DutaIndonesia.com –  Para peserta Rakernas Pergunu ke V yang datang dari penjuru Indonesia, setelah melakukan pendaftaran ke panitia, langsung Sholat Subuh berjamaah di musholla di kompleks MTs Sabilul Chalim, Sabtu (17/6/2023).

Karena posisi mushola dan makan KH Abdul Chalim berdekatan, maka usai sholat Subuh dilanjutkan dengan bacaan Yasin dan Tahlil. 

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pergunu, Prof. DR KH Asep Saifuddin Chalim MA, selain diikuti oleh anggota Pergunu dari seluruh kabupaten dan provinsi di Indonesia, juga dihadiri oleh para dzuriah  KH Abdul Chalim dan juga para ulama di Kec. Leuwimunding, Majalengka, Jabar. 

Setelah pembacaan Yasin dan Tahlil, Kiai Asep sempat menuturkan sejarah singkat ayahandanya, KH Abdul Chalim kepada sekitar 1.000 jamaah yang hadir. 

Kemudian Kiai Asep melanjutkan dengan istighotsah akbar. 

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh beberapa ulama. 

Ketika jamaah pulang, Kiai Asep memberikan kenang-kenangan berupa sarung. (Moch Nuruddin)

Keterangan Foto:

1. Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim MA, memimpin istighotsah akbar dan memberikan pemaparan sejarah KH Abdul Chalim, yang makamnya tampak di belakang Kiai Asep. KH Abdul Chalim saat ini dalam proses diusulkan masyarakat melalui Dinas Sosial Majalengka sebagai Pahlawan Nasional.

2. Tampak pula Sekitar 1.000 jamaah lebih, dari para peserta Pergunu se Indonesia dengan takzim mengikuti pembacaan Yasin, Tahlil dan Istighotsah.

No More Posts Available.

No more pages to load.