Satpol PP Sidoarjo Jaring Puluhan Siswa Nongkrong di Warkop

oleh

SIDOARJO| DutaIndonesia.com – Satpol PP Kab. Sidoarjo melaksanakan razia ke beberapa warkop yang menjadi tongkrongan pelajar SMP, SMA dan SMK di sekitar lokasi Magersari Kota Sidoarjo, Selasa (30/5/2023). Hal tersebut setelah ada pengaduan di nomor 112 yang melaporkan karena merasa resah dengan adanya pelajar di saat jam pelajaran berlangsung sedang nongkrong di warkop dengan memakai seragam sekolah. Ada puluhan pelajar yang terjaring saat melaksanakan razia di warkop tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kab. Sidoarjo, Drs. Yani Setyawan mengatakan bahwa terjaringnya puluhan pelajar karena adanya pengaduan masyarakat melalui 112. “Setelah itu kita datangi warkop tersebut dan berhasil kita amankan,” katanya.

Yani menambahkan, puluhan pelajar tersebut juga didapati membawa rokok, serta masih memakai seragam sekolah. Pihaknya akan terus melakukan razia ke warkop dan cafe lainnya saat jam-jam pelajaran berlangsung.

Puluhan pelajar yang berhasil diamankan Satpol PP Kab. Sidoarjo sebanyak 31 pelajar terdiri dari 9 siswi dan 22 siswa.

“Selanjutnya, kita akan panggil orang tua atau wali murid dan guru dari masing-masing pelajar sekolahnya. Setelah diberikan pengarahan dan diberikan surat peringatan, para pelajar tersebut diizinkan pulang kerumahnya,” jelasnya.

Ia menegaskan, kegiatan razia ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pelajar, agar tidak nongkrong pada saat jam pelajaran berlangsung. “Apabila ke depannya masih melakukan hal yang sama, kita akan lakukan pembinaan dengan bekerjasama antara orang tua, guru dan dinas terkait,” tandasnya. (win)

No More Posts Available.

No more pages to load.