SBSM 5 Gombak Adakan Perpisahan Akhir Tahun

oleh

 

KUALA LUMPUR | DutaIndonesia.com – Untuk menandai selesainya masa belajar para siswa akhir, SBSM (Sanggar Belajar Sungai Mulia) 5 Gombak Kuala Lumpur Malaysia mengadakan perpisahan akhir tahun. Acara yang dibalut dengan momen tasyakuran tersebut diselenggarakan di Dewan Kebajikan, Gombak Setia, Kuala Lumpur, pada 1 Juni 2024.

“Acara ini kita adakan untuk mensyukuri dan mendoakan para siswa kelas 6 yang berakhir masa belajar mereka agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” terang Dra. Mimin Mintarsih, Kepala SBSM 5 Gombak.

Dalam acara perpisahan tersebut, ada 24 orang siswa SBSM 5 Gombak yang diwisuda. Dari jumlah tersebut, 10 orang akan melanjutkan jenjang pendidikan SMP di Indonesia, 2 orang di Pondok An Nahdloh Kuala Lumpur, dan 12 orang di SIKL.

“Kita sangat bersyukur karena hingga tahun ini SBSM 5 Gombak telah meluluskan 75 siswa, 24 orang tahun ini dan 51 untuk tiga angkatan sebelumnya,” tambah Mimin.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Muhammad Firdaus, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, dan beberapa perwakilan dari SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) seperti Mashudi dan Deany Yasir Wirya yang masing-masing merupakan Koordinator Kurikulum SD dan Koordinator Bidang Prestasi.

Dalam sambutannya, Firdaus menyatakan bahwa “setiap anak berhak untuk mencapai cita citanya dan saat ini SIKL sedang membangun sebuah gedung lima lantai untuk menampung anak-anak dari PMI [Pekerja Migran Indonesia].”

SIKL sendiri merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menjadi tujuan utama setelah para siswa sanggar belajar menyelesaikan pendidikan dasar mereka. Karena itu, tidak mengherankan jika 70% dari total siswa SIKL merupakan lulusan sanggar belajar.

Dengan usaha yang gigih, lanjut Firdaus, KBRI dan SIKL sekarang sudah mendapatkan lembaga donor untuk memberikan beasiswa kepada para siswa sanggar belajar yang sudah lulus SMP. Dengan beasiswa tersebut, mereka diharapkan dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA di Indonesia.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat berakhir tepat sebelum Zuhur. Para hadirin yang berjumlah total sekitar 250 orang sebagian besar merupakan para siswa dan wali murid mereka.

Kehadiran 5 orang mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Institut Shalahuddin Al Ayubi (INISA) Bekasi juga cukup membantu kelancaran acara. (Mimin/Aziz)

No More Posts Available.

No more pages to load.