SBSM 5 Kuala Lumpur Ikuti Perkemahan di Rawang Selangor

oleh
YouTube player
Video wawancara khusus dengan Dra Hj Mimin Mintarsih Ketua SBSM 5 Kuala Lumpur Malaysia.

KUALA LUMPUR| DutaIndonesia.com – Bertepatan dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, SBSM (Sanggar Bimbingan Sungai Mulia) 5 Kuala Lumpur Malaysia berkesempatan mengikuti perkemahan sehari yang diadakan oleh Gugus Depan Pramuka KBRI Kuala Lumpur.

Kegiatan yang diadakan sehari penuh pada 9 September 2023 tersebut bertempat di Kem Pengakap, Rawang, Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Hermono.

Dalam sambutannya, dengan semangat Dubes Hermono memberikan motivasi kepada para peserta perkemahan.

“Jadilah seorang Pramuka yang dapat memberi manfaat kepada orang lain. Selain itu juga, jadilah seorang nasionalis, agamis, memiliki integritas, dan berakhlak mulia,” katanya.

Para kakak pembina yang mengawal kegiatan dari awal hingga akhir juga mengungkapkan hal senada.

“Kita ingin agar selain mengikuti segala bentuk upacara dan permainan yang telah disiapkan oleh para kakak pembina, mereka [para peserta perkemahan] juga mampu memanfaatkan kesempatan ini saling mengenal satu sama lain,” kata Dra Mimin Mintarsih, Ketua SBSM 5.

Ikut hadir pula jajaran Majelis Pembimbing Gudep KBRI Kuala Lumpur, para tamu undangan VIP, perwakilan Pengakap Malaysia dan segenap siswa yang merupakan peserta perkemahan yang berjumlah sekitar 200 orang.

Selain anggota Pramuka dari unsur siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, kegiatan ini juga disertai peserta yang merupakan para anggota pramuka yang terdaftar sebagai siswa pada dua sanggar bimbingan, yaitu SBSM 5 dan SBGU (Sanggar Bimbingan Gombak Utara).

Adapun tentang sumber dana, selain dari kas masing-masing gugus depan sanggar bimbingan, pembiayaan kegiatan ini juga didapatkan dari bantuan Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur dan beberapa sponsor lainnya. (Jo/Aziz)

Lihat Juga Link Tiktok SBSM 5 ini:

https://vt.tiktok.com/ZSLEbymLo/

No More Posts Available.

No more pages to load.