Timnas  Menang, Shin Tae-yong Malah Kecewa 

oleh

Shin Tae-yong kecewa dengan permainan timnya.  Untuk ujicoba kedua,  dia akan kembali menyusun komposisi pemainnya. 


GIANYAR|DutaIndonesia.com – Timnas sepakbola Indonesia melibas Timor Leste 4-1 pada laga ujicoba internasional, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas menit ke 34. Namun di babak kedua, Indonesia membalikkan keadaan lewat Ricky Kambuaya di menit ke 64, Pratama Arhan Alif Rifai (72), serta bunuh diri Junildo Manuel De Castro Pereira di menit ke 76, dan bunuh diri Filomeno Junior Da Costa (80). 

Masuk di babak kedua, Pratama Arhan tampil jadi pembeda. Dua gol bunuh diri pemain Timor Leste tak lepas lemparan bola jarak jauh. Satu gol bunuh diri tendangan keras yang mengenai bek lawan. 

Meski memenangi laga tersebut, pelatih Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan permainan timnya.  Namun  di babak kedua permainan timnya mulai kelihatan bagus karena masuknya sejumlah pemain pilar.  Karena itu, untuk ujicoba kedua Shin butuh waktu lagi menyusun komposisi pemainnya pada ujicoba kedua, Minggu (30/1/2022).

Mewakili pemain, Pratama Arhan mengaku banyak kekurangan yang harus diperbaiki timnya. Perbaikan itu harus perlahan, sehingga penampilan secara tim akan lebih baik. 

“Untuk hasil tetap bersyukur dapat memenangkan pertandingan, tapi secara permainan memang belum,” tutur Pratama Arhan. 

Sementara itu, pelatih Timor Leste Joao Paulo Pereira Da Silva mengakui babak pertama timnya masih bermain bagus, dan mampu memberikan serangan balik cepat. Namun pada babak kedua setelah Indonesia melakukan sejumlah rotasi pemain dan gagal diantisipasi dengan baik. 

“Ujicoba kedua Minggu nanti kami tetap bermain sebaik mungkin, termasuk finishing  . Kiper juga harus lebih baik dalam mengontrol atau menangkap bola,” tegas Joao Paulo. (dia)