Viral! Video Pengakuan Mahasiswi Dicium Dosen saat Bimbingan Skripsi

oleh

JAKARTA|DutaIndonesia.com – Dunia pendidikan tinggi geger. Gegaranya kasus dugaan mahasiswa Universitas Riau (Unri) dicium dosen saat bimbingan skripsi. Kasus dugaan pelecehan seksual itu kemudian viral di media sosial  termasuk beredar di WhatsApp Group (WAG) hingga membuat geger publik di tanah air.

Kehebohan terjadi karena ada pengakuan mahasiswi yang menjadi korban kasus dugaan tindakan tak senonoh oleh dosen itu dan  direkam dalam format video. Nah video itu menyebar ke masyarakat.

Tampak dalam rekaman itu seorang mahasiswi duduk sendiri di depan kamera. Wanita itu mengaku sebagai mahasiswi jurusan hubungan internasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Wanita dengan wajah yang disamarkan itu mengaku mahasiswi angkatan 2018 yang sedang bimbingan skripsi. Dia mengaku mengalami pelecehan pada akhir Oktober lalu di lingkungan kampus.

“Kronologinya terjadi pada 27 Oktober lalu, hari Rabu sekitar pukul 12.30 WIB,” cerita mahasiswi itu, Jumat (5/11/2021).

Mahasiswi itu menyebut peristiwa itu terjadi ketika dirinya akan melakukan bimbingan skripsi dengan dosen pembimbing. Dosen tersebut punya jabatan penting di kampus tempatnya kuliah.

Ia mengaku bimbingan skripsi di ruangan sang dosen seorang diri. Tidak ada orang lain saat mulai bimbingan hingga selesai.

“Di ruangan hanya ada kami berdua, tidak ada orang selain kami,” katanya.

Saat bimbingan dimulai, dosen bertanya soal latar belakang mahasiswinya. Salah satunya soal pekerjaan, kehidupan, dan beberapa pertanyaan lain.

“Mengawali bimbingan dan menanyakan pertanyaan tentang pekerjaan, kehidupan, dan beberapa kali mengatakan kata-kata yang membuat saya tidak nyaman. Seperti ‘i love you’ dan membuat saya terkejut,” kata mahasiswi tersebut.

Usai bimbingannya berjalan lancar, mahasiswi itu pamit dan menyalami tangan dosen. Tangan mahasiswi itu tiba-tiba digenggam keras dan dirayu.

No More Posts Available.

No more pages to load.