Wabup Bu Min Maulid Bareng Muslimat NU Menganti, Beri Bantuan Modal bagi Mualaf

oleh

GRESIK|DutaIndonesia.com – Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah, hari Minggu (28/11/2021) melakukan kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Menganti.

Dalam kunjungan tersebut, Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik, menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama mualaf di Masjid Baitul Hamdi Kecamatan Menganti serta dilanjutkan dengan menghadiri kegiatan Haul dan Silaturahmi Muslimat-Fathayat Nahdlatul Ulama (NU) Anak Cabang Menganti di Desa Mojotengah.

Dalam kegiatan di Masjid Baitul Hamdi Menganti, Bu Min bersama Ketua Baznas Kabupaten Gresik Abdul Munif dan Ketua PD BKMM Kabupaten Gresik Yetty Supriyati serta ketua PD DMI Zainal Abidin, memberikan bantuan modal kepada Mualaf lewat program Gresik Berdaya dari Baznas Kabupaten Gresik.

Bu Min dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BKMN dan Baznas Kabupaten Gresik yang senantiasa memberikan perhatian kepada teman-teman mualaf.

“Mudah-mudahan ini tidak sekali ini saja, tetapi bisa terus berkesinambungan. Hal ini karena teman-teman mualaf ini adalah orang-orang yang istimewa,” ujar Bu Min.

Selepas kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Mualaf di Masjid Baitul Hamdi Kecamatan Menganti, Bu Min langsung bergeser di Desa Mojotengah untuk menghadiri kegiatan Haul dan Silaturahmi Muslimat-Fathayat Nahdlatul Ulama (NU) Anak Cabang Menganti.

Bersama Ketua PAC Muslimat Fatayat NU Kecamatan Menganti, Hj. Muniroh, Ketua Tanfidziyah MWC NU Menganti, KH. Edris, dan juga Nyai Khusnul Khuluq yang hadir sebagai penceramah, Bu Min mengikuti jalannya kegiatan ini bersama jama’ah.

Dalam sambutannya di hadapan jama’ah, Bu Min menyampaikan bahwa peran ibu dalam keluarga sangat besar. Kaum ibu juga merupakan tumpuan bagi anak-anak mereka, karena seorang ibu ikut membentuk seorang anak menjadi anak yang baik dan sholeh sholehah. 

“Aktris di balik berhasilnya anak anak yang sekarang telah menjadi tokoh masyarakat, karena ibu adalah tumpuan dari keluarga kecil yang ada di rumah,” ujar Bu Min.

Lebih lanjut, Bu Min juga menyampaikan bahwa Muslimat NU yang saat ini memiliki lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) harus dirawat dengan baik karena TK tersebut akan membentuk anak-anak yang akan menjadi generasi muda yang hebat bagi Indonesia khususnya Kabupaten Gresik.

“Pendidikan di TK yang dimiliki oleh Muslimat NU harus berdasarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah agar nantinya anak-anak generasi muda menjadi generasi yang sholeh dan sholehah,” lanjut Bu Min.

Di akhir sambutannya, Bu Min menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ibu-ibu Muslimat NU yang hadir. Bu Min juga mengapresiasi Muslimat NU yang ikut serta membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi COVID-19. Bu Min juga berharap agar hubungan kerjasama Pemerintah Daerah dan Muslinat NU dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa untuk seluruh masyarakat Kabulaten Gresik.

“Muslimat NU adalah organisasi yang luar biasa, Muslimat MU merupakan kekuatan yang luar biasa bagi Kabupaten Gresik. Pemerintah mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ibu-ibu Muslimat NU yang ikut serta mengusahakan dan mendorong seluruh warga untuk mengikuti vaksinasi sehingga Kabupaten Gresik dapat mencapai PPKM Level 1,” ujar Bu Min.

Tak lupa, Bu Min juga mengajak jama’ah untuk mensosialisasikan kebijakaan pemerintah dalam menghadapi Natal dan tahun baru. Diinformasikan bahwa mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, seluruh wilayah Indonesia akan menerapkan PPKM Level 3. Hal ini menurut Bu Min merupakan langkah preventif dalam mencegah meledaknya pandemi yang biasanya terjadi setelah libur panjang. (sal)

No More Posts Available.

No more pages to load.