Baznas Pamekasan Serahkan Bantuan Rp 250 Juta Dana RTLH Tahun 2023

oleh

 

PAMEKASAN| DutaIndonesia.com – Badan Amil Zakat Nasioal (Baznas) Pamekasan, menyerahkan dana bantuan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun program anggaran 2023, kepada 14 orang penerima. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Baznas Pamekasan Jalan Ronggosukowati Pamekasan No. 14 Pamekasan.

Jumlah dana yang diserahkan sebesar Rp 250 juta. Penyerahan dilakukan dua tahap, pertama dilaksanakan Kamis (16/11/23) sebesar Rp 150 juta, untuk 10 orang penerima, masing masing Rp 15 juta. Program ini merupakan hasil kerjasama Baznas Jatim dengan Baznas Pamekasan.

Tahap kedua penyerahan dilaksanakan Minggu (19/11/23) sebesar Rp 100 juta kepada 4 orang penerima masing masing Rp 25 juta. Program ini merupakan program sinergi atau kerjasama antara Baznas RI dengan Baznas Pamekasan.

Wakil Ketua I Baznas Pamekasan Drs Abdurrahan Abbas MSi mengharap agar penerima program bantuan perbaikan RLTH ini benar benar menggunakan dana yang diterimanya secara maksimal, dengan mengacu kepada petunjuk teknis penggunaan yang telah diatur Baznas.
Dia juga menegaskan bahwa bantuan ini sifatnya stimulan untuk memancing agar penerima bantuan punya kesadaran menambah dana sendiri.

Karena itu dia berharap agar penerima juga menyediakan dana swadaya, untuk digunakan sehingga hasil perbaikan rumahnya menjadi maksimal.

“Kita harus bersyukur program yang kita usulkan ternyata diterima dan berhasil. Kini uangnya segera diserahklan pada mustahik atau penerima bantuan. Gunakanlah dana itu dengan baik, belanjakan sesuai dengan petunjuk yang ada dalam bentuk teknis penggunaan dananya,” katanya.

Sebelum dana diserahkan, staf amil pelaksana Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pamekasan, Musannan MPd, menyampaikan penjelasan aturan atau ketentuan teknis dalam penerimaan, penggunaan maupun pelaporan dana bantuan RLTH tersebut.

Para mustahik atau penerima bantuan dari program perbaikan RTLH itu datang didampingi oleh pendamping atau relawan yang membantu menangani program ini. Mereka tampak sekali merasa bahagia setelah dana bantuan mereka terima.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya bapak bapak. Semoga barokah dan Allah membalas jasa baik dari bapak bapak Baznas Pamekasan ini,” ujar Jamaluddin, penerima bantuan RTLH asal Kecamatan Pasean. (mas)

No More Posts Available.

No more pages to load.