BAZNAS Salurkan Bantuan Rp1 M untuk Korban Erupsi Semeru

oleh

LUMAJANG|DutaIndonesia.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan sebesar Rp1 Miliar untuk korban erupsi Semeru kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, S.Pt yang melakukan peninjauan ke sejumlah posko korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12/2021). 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA, Kolonel Caj. (Purn) Nur Chamdani, Ketua BAZNAS Jawa Timur, Drs. KH. M. Roziqi, MM dan Pimpinan BAZNAS Lumajang, Atok Hasan Sanusi. 

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sebesar Rp1 Miliar bagi para korban erupsi Semeru. Update sementara hingga malam tadi dana yang terkumpul sudah Rp6 Miliar, jadi sisanya ada dana Rp5 Miliar yang akan kami alokasikan untuk recovery bencana. Kami juga masih terus mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana,” ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. 

Prof Noor menyebut, program recovery menjadi salah satu upaya BAZNAS dalam membantu korban bencana erupsi Semeru, karena banyaknya rumah warga yang akan dibantu. BAZNAS juga menaruh perhatian pada perekonomian masyarakat terdampak pasca bencana. 

Pada kesempatan yang sama, Prof Noor juga menyampaikan duka yang mendalam dan bela sungkawa kepada para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru. 

“Kami juga turut mendoakan agar warga yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi bencana ini. Semoga mereka yang mengalami luka-luka juga segera diberikan kesembuhan,” kata Prof Noor. 

No More Posts Available.

No more pages to load.