IAIN Madura Gelar Ujian SSE UM-PTKIN Tahun 2024

oleh
seleksi mahasiswa baru IAIN Madura

PAMEKASAN| DutaIndonesia.com – Selama empat hari dimulai Senin hingga Kamis (24-27/6/2024) IAIN Madura menggelar ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2024.

Ujian yang diikuti 1.006 orang peserta, pada hari pertama kemarin, tingkat kehadiran peserta mencapai 92,2% dari total peserta yang dijadwalkan sebanyak 270 orang. Pelaksanaan ujian berlangsung dalam 12 sesi yang tersebar selama empat hari tersebut.

Dari total 2.215 peserta yang terdaftar sebagai peminat jalur UM-PTKIN 2024 di IAIN Madura, 770 orang memilih IAIN Madura sebagai pilihan pertama, 744 orang sebagai pilihan kedua dan 701 orang sebagai pilihan ketiga. Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UM-PTKIN di IAIN Madura tahun ini sebanyak 1.170 orang.

Ketua Panitia PMB IAIN Madura Prof. Dr. Maimun, S.Ag., M.H.I., turut memantau jalannya ujian pada hari pertama tersebut. Dia mengapresiasi positif melihat kehadiran peserta dan partisipasi aktif dari seluruh civitas akademika IAIN Madura.

“Ini menjadi kunci sukses pelaksanaan ujian hari ini. Kami optimis pelaksanaan ujian selama empat hari ke depan akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Dia berharap kesuksesan pelaksanaan ujian hari pertama ini menjadi langkah awal positif untuk ujian-ujian berikutnya. Karena dengan persiapan yang cermat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, IAIN Madura dapat menyelesaikan ujian SSE UM-PTKIN Tahun 2024 dengan lancar.

Rektor IAIN Madura, Dr. Saiful Hadi, M.Pd. menyatakan kepuasannya atas kelancaran ujian di hari pertama. “Kami bersyukur pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN pada hari pertama berjalan lancar. Ini merupakan hasil dari persiapan yang matang dan kerja keras seluruh tim,” ujarnya.

Dr Sayiful Hadi yang juga turut hadir pada acara pembukaan Ujian SSE UM-PTKIN 2024 di Bandung bersama Menteri Agama RI beberapa waktu lalu menyatakan kepuasannya atas kelancaran ujian di hari pertama.

Dia berkomitmen untuk menyelenggarakan ujian dengan transparan dan akuntabel, memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses seleksi berjalan adil dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tandasnya. (mas)

No More Posts Available.

No more pages to load.