Kelompok Ngaji Miratus Sholehah Peduli Yatim dan Dhuafa di Lamongan

oleh

LAMONGAN| DutaIndonesia.com –Sebanyak 16 anggota Kelompok Mengaji Miratus Sholehah, Majelis Taklim Raudhatul Jannah, Perum Wisma Permai, Pepelegi, Waru, Sidoarjo, dengan dipimpin ketuanya, Ibu Miftahul Huda memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Lamongan, Minggu (7/5/2023). Bantuan tersebut berupa pemberian sembako, uang tunai biaya pendidikan hingga pinjaman tanpa bunga.

Ibu Miftahul Huda mengatakan, rombongan yang dibimbing

oleh Ustad Kaswi tersebut mendatangani Desa Made Kecamatan Lamongan Kota, Desa Kauman Kecamatan Turi dan Dusun Ngangkrik.

 “Kami mendatangi lokasi tersebut dengan memberikan bantuan biaya pendidikan sekolah bagi anak yatim dan tidak mampu, juga menyalurkan sembako,” katanya.

Di samping itu, rombongan tersebut di tiga wilayah itu mengucurkan JAMUDIRI. Artinya, pinjaman usaha mandiri. Disini, penerima menerima pinjaman tanpa bunga masing-masing sebesar Rp 5 juta.

 “Dana itu bisa dibelikan kambing untuk diternak atau digemukkan dan bentuk usaha lainnya. Selanjutnya dana tanpa bunga tersebut dikembalikan dalam jangka tiga tahun. Ini penting agar dana tersebut bisa berputar kembali,” kata Ustad Kasuwi.

Diharapkan dana tersebut dapat terus berputar dan bertambah penerimanya. “Dana yang kami salurkan berasal dari ibu-ibu majelis taklim dan sejumlah donatur. Kami berharap pada waktu mendatang para penerima terus bertambah, dan para donatur pun terus bertambah pula,” katanya. (Ulfa Mafudah)

No More Posts Available.

No more pages to load.