Gandeng TNI AL, Jember Akan Bangun Pelabuhan Ikan di Watu Ulo

oleh
Sugiarto, pelaksana tugas Kepal Dinas Perikanan Jember.

JEMBER|DutaIndonesia.com – Pemkab Jember dalam waktu dekat akan membangun pelabuhan ikan di pantai Watu Ulo. Pelaksanaan rencana itu nanti dilakukan dengan menggandeng Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Program pembangunan itu tidak lain adalah bentuk terobosan dari pemerintah untuk memaksilkan hasil laut di pesisir selatan.

“Supaya lebih produktif dan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Jember,” turur Sugiarto, pelaksana tugas Kepal Dinas Perikanan Jember, Kamis (25/11/2021).

Lahan yang akan dipakai untuk pelabuhan sebagian adalah aset dari TNI-AL. Oleh karena itu pihak pemerintah Jember akan segera melakukan koordinasi.

“Jadi kita akan berkolaborasi dengan Angkatan Laut, karena ini masih rencana, dan kalau masalah lokasi itu deal, insya Allah  itu akan kita awali di tahun 2024,” tambah Sugiarto di ruang kerjanya.

Program tersebut diperuntukkan bagi para nelayan , agar hasil tangkapannya bisa dijual langsung di Pelabuhan Watu Ulo ini. “Jadi nelayan-nelayan itu tidak harus menjual ikannya di Puger, tapi bisa berlabuh di Watu Ulo dan menjualnya di situ,” katanya.

Sugiarto yakin jika ada Pelabuhan, akan berdampak positif ekonomi bagi nelayan. “Jika ada produk di situ, maka pedagang dan pembeli akan merapat dengan sendirinya. Kawasan itu akan ramai,” pungkasnya. (han)

No More Posts Available.

No more pages to load.