Indonesia Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung Tembus 8 Besar, Apriyani/Fadia Terhenti

oleh
Tunggal putri Indonesia Mariska Tunjung saat berlaga. Foto : PBSI
Tunggal putri Indonesia Mariska Tunjung saat berlaga. Foto : PBSI

 

JAKARTA| DutaIndonesia.com –  Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil maju ke babak perempat final Indonesia Open 2024.Setelah mengalahkan wakil Thailand Supanida Katethong 21-13, 21-15 di Istora Gelora Bung Karno Kamis (6/6/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Gregoria berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti ia mampu memimpin angka di set pertama itu dengan skor 11-5 saat masa jeda.

Selepas Interval Katethong tampil impresif, hingga ia mampu mengejar lima angka dari ketertinggalannya. Sayang, Gregoria yang saat itu tampil sangat apik mampu memperoleh tujuh angka hingga kedudukan 21-13.

Di babak kedua pertandingan berjalan lambat, Gregoria poinnya sempat disamakan oleh Katethong pada posisi 5-5. Selanjutnya Gregoria kembali mempin hinga masa Interval dengan skor 11-9.

Seusai jeda Katethong berusaha bangkit, namun sayang dia hanya mampu menambah beberapa angka saja hingga akhirnya terkunci di angka 15. Akhirnya Gregoria mampu menutup set kedua dengan skor 21-15.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku jika dirinya telah melakukan evaluasi untuk menghadapi tunggal putri ranking 15 dunia itu. Selain itu ia juga mengatakan jika dukungan pada suporter sangat membantu dirinya bermain lepas.

“Dukungan dari pecinta bulutangkis yang datang ke Istora Senayan membuat saya bermain lebih lepas, terutama di game kedua. Dengan dukungan mereka saya menjadi tampil lebih percaya diri,”tukasnya.

Sementara itu, di partai ganda putri pasamgan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal mengikuti jejak Gregoria Mariska Tumjung. Pasangan ini harus takluk ditangan wakil dari Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan dua set langsung 18-2, 19-21.(sir)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.