Kantongi Persetujuan Menteri, BUM Desa Sekapuk Resmi Berganti Nama Menjadi BUM Desa Iso Wiguno

oleh

GRESIK|DutaIndonesia.com – Alhamdulillah, atas persetujuan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Badan Usaha Milik Desa “BUMDES SEKAPUK” saat ini telah resmi berganti nama menjadi BUM Desa ISO WIGUNO SEKAPUK.

Persetujuan tersebut tertuang dalam Surat Kemendes PDTT RI Nomor 3525072004-1-036972 yang mendapat pengesahan langsung dari Gus Menteri Abdul Halim Iskandar tertanggal 26 November 2021.

“Pemberian nama “ISO WIGUNO”, yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Bisa Berguna” ditujukan sebagai pengingat atas kebermanfaatan BUM Desa Sekapuk dalam mencapai status Desa Miliarder saat ini. Selain itu, nama baru BUM DESA ISO WIGUNO SEKAPUK ditetapkan oleh PemDes Sekapuk sebagai doa dan pelecut semangat dalam meningkatkan perekonomian Desa Sekapuk,” ungkap sang Dirut, Asjudi, didampingi Sekretarisnya Elly Dwi Rachmawati, Sabtu (27/11/2021).

Terkait nama baru tersebut, Kades Sekapuk Abdul Halim menaruh harapan besar agar BUM Desa ISO WIGUNO SEKAPUK semakin maju dan benar-benar bisa memberikan manfaat.

Menurut Abdul Halim (AHA), Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) selama ini sebagai lembaga ekonomi masyarakat yang perannya cukup strategis dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

Bahkan, sangat membantu pemerintah desa dalam upaya mengembangkan sumber-sumber potensi alam dan manusia di desa untuk dikembangkan menjadi sumber kekuatan ekonomi.

BUMDes yang membawa dampak positif dalam pengelolaan sekaligus mengembangkan, serta menjaga aset-aset desa itu sendiri.

“Terima kasih buat semua pihak yang selama ini sinergi membangun dan mengembangkan BUM Desa di desa ini, yang saat ini memiliki nama baru, yaitu #ISO_WIGUNO. Semangat buat Direktur BUMDes dan jajarannya.

Semoga BUMDes ISO WIGUNO tambah rejo lan joyo gae bangun deso, mohon doa restunya ” pungkas Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. (sal)