Pelajar Berbagai Kota, Ikuti Student Motivation Camp DeDurian Park

oleh

 

JOMBANG | DutaIndonesia.com – Liburan sekolah wajib diisi dengan kegiatan yang “jauh” dari keseharian di sekolah maupun di rumah. Hal itu menambah motivasi hidup anak, bangun visinya dan mengenal kehidupan nyata di masyarakat.

Hal itu disampaikan Yusron Aminulloh, CEO DeDurian Park Group saat membuka “Student Motivation Camp” (SMc) 5-7 Juli 2024 di Kampus Alam DeDurian Park, Wonosalam Jombang.

” Liburan, letakkan HP, tinggalkan rutinitas sekolah, pindah dari keseharian di rumah, agar menemukan dunia lain, suasana lain, bahkan mengenal teman baru dari kota lain dan pulau lain, agar bangun network sejak dini,” tegas Yusron yang juga Master Trainer MEP.

Peserta SMC 2024 ini dari Surabaya, Jombang, Sidoarjo, Pasuruan, Samarinda, Bali, juga Palangkaraya. Mereka sejak Jumat, hidup dalam kebersamaan.

“Namanya memang Camp. Tapi mereka tidak tidur ditenda, tapi di Vila. Karena musim dingin dan fasilitas premium. Alhamdulillah 3 hari mereka nyaman,” tambah Yusron yang juga Ketua ISMI Jawa Timur.

Damanhuri, GM DeDurian Park sebagai penjab acara menjelaskan kegiatannya.

” Anak-anak hanya 30 % dimasukkan kelas teori. 70 % mereka langsung praktik kecerdasan spiritual, kecerdasan komunikasi. kecerdasan sosial dan kecerdasan finansial, ” tegas Sarjana lulusan UB Malang ini.

Kecerdasan spiritual menyangkut pembiasaan ibadah. Sholat 5 waktu berjamaah, mengaji al quran dan teorinya oleh Ustadz Ghozali dari pesantren Bumi Al Quran Wonosalam Jombang.

Sedangkan kecerdasan finansial diajar teori oleh Arvan Sipayung, Direktur Op Wonosalm City Park dan lanjut praktik wawancara ke rumah penduduk, ke Warung ke Tukang kayu dan seterusnya.

” Ini mengasah kecerdasan finansial bersamaan dengan kecerdasan sosial. Sedangkan kecerdasan komunikasi diajarkan public speaking oleh mas Septyan seorang penyiar radio.”

Peserta juga diasah fisik dan teamwork dengan jalan susur gunung, outbond dengan fliyiny fox. Dan permainan ketrampilan lain.

Para peserta mengaku bahagia bisa ikut SMC 2024.

” Kami mendapat teman baru dan suasana yang baru. Training ini alhamdulillah banyak diajak praktik soal merencanakan masa depan, bahkan memahami literasi finansial, cara mengelola keuangan. Praktik ibadah 5 waktu. Kami senang dan ingin ikut lagi,” tegas Nabilq Jasmnie Alexandria, siswa SDIT Permata, Surabaya.

” Saya merasakan banyak hal baru. Suasana dan sahabat. 3 hari bersama itu menemukan bahwa setiap anak punya sifat berbeda, syukur pembimbing bisa mengarahkan,” tegas Alma Anditia. SMP Negeri 1 Pandaan Pasuruan.

Peserta dari Kalimantan beda lagi. ” Ini acara seru, asyik, banyak pelajaran baru. Menarik bagi saya pelajaran public speaking, literasi finansial, keren,” tegas Belvania Ayunindya Min 2 kota Palangkarya, Kalteng. (gas)

No More Posts Available.

No more pages to load.