Tingkatkan Keterampilan Santri: Pesantren Manbaul Ulum Malang Gelar Pelatihan Fotografi dan Desain Grafis

oleh

 

MALANG| DutaIndonesia.com – Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang semakin berkembang sebagai pusat pembelajaran yang holistik, dengan menyelenggarakan pelatihan fotografi dan desain grafis. Acara yang diadakan setiap hari Minggu selama 3 minggu ini berhasil mendapat perhatian penuh dari santri-santri yang menyukai desain.

Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang fotografi dan desain grafis melalui sesi-sesi praktis dan teoritis. Instruktur yang ahli dan berpengalaman turut memberikan pandangan mendalam mengenai industri kreatif modern.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga mempromosikan nilai-nilai moral dan etika profesi. Peserta didorong untuk menggunakan kreativitas mereka untuk dampak positif dalam masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum, KH. Noor Shodiq Askandar, menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan praktis kepada para santri yang dapat mereka terapkan dalam berbagai konteks kehidupan. Beliau berharap santri-santri dapat menjadi agen perubahan melalui seni fotografi dan desain grafis.

Mirza Nauval selaku Ketua Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang menambahkan “Ini merupakan langkah nyata bagi para santri untuk menghadapi zaman yang semakin modern, santri dituntut bukan hanya pintar dalam mengaji tetapi juga melek akan teknologi melalui media sosial dalam pelatihan ini.”

Pelatihan fotografi dan desain grafis di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang tidak hanya meningkatkan keterampilan kreatif, tetapi juga menciptakan ruang bagi pertumbuhan pribadi dan sosial santri. Keberhasilan acara ini semakin memperkukuh peran pondok pesantren dalam memberikan pendidikan yang komprehensif dan relevan dengan perkembangan zaman. (nas)

No More Posts Available.

No more pages to load.